Latest News

Legislator Golkar: Komisi I Apresiasi Peran TNI pada Misi Kemanusiaan di Gaza


Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid saat foto bersama sebelum mengikuti Rapat Kerja Komisi I dengan Menhan dan Panglima TNI di Ruang Rapat Kerja Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Berita Golkar – Komisi I DPR RI mengapresiasi peran yang telah dilakukan TNI dalam mengirimkan bantuan misi kemanusiaan maupun rencana pengiriman pasukan perdamaian ke Gaza, Palestina.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid yang menjadi salah satu kesimpulan Rapat Kerja Komisi I DPR RI dengan Wakil Menteri Pertahanan Panglima TNI, M. Herindra, terkait dukungan pemerintah kepada Palestina.

“Kami apresiasi lebih dahulu dari Kementerian Pertahanan dan TNI yang sudah dengan segala upaya membantu misi kemanusiaan, terutama juga ketika membawa bantuan dari udara yang waktu itu dilepas oleh Pak Menhan Prabowo,” Ujar Meutya dalam Rapat Kerja Komisi I dengan Menhan dan Panglima TNI di  Ruang Rapat Kerja Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Diketahui, Sabtu (1/6/2024) lalu, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyatakan akan siap mengirim pasukan RI, penjaga perdamaian di Gaza, Palestina.

Hal ini ia sampaikan saat menjadi pembicara di The International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024, Singapura.

Adapun dalam kesimpulan Rapat Kerja lainnya, dibacakan pula bahwa Komisi I DPR RI mendukung pengiriman Pasukan Pemelihara Perdamaian TNI dan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) ke Gaza, Palestina serta mengevakuasi dan merawat korban sipil dalam rangka misi perdamaian dunia berdasarkan mandat dari Perserikatan Bangsa Bangsa.

“Dan meminta TNI menyelesaikan berbagai persiapan yang diperlukan terkait misi tersebut,” imbuhnya.

Scroll to top