Latest News

Peduli Siswa Berprestasi dan Siswa Tidak Mampu, Golkar Payakumbuh Beri Bantuan Beasiswa


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Payakumbuh Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan beasiswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB lewat jalur undangan, di kantor DPD Golkar, Senin (3/6).

Berita Golkar – Peduli terhadap siswa berprestasi dan siswa tidak mampu. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Payakumbuh Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan beasiswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB lewat jalur undangan, di kantor DPD Golkar, Senin (3/6).

Ranji Andiko merupakan salah seorang siswa SMA 2 Payakumbuh, dinyatakan sebagai siswa undangan di Perguruan Tinggi (PT) ITB jurusan Fisika oleh pihak sekolah, setelah mengantongi undangan dari ITB.

Sejak itu, kedua orang tua Ranji selalu berucap rasa syukur. Bahkan setiap saat, rasa syukur itu selalu diucapkannya. Namun dibalik itu, kedua orangtua pusing memikirkan biaya kuliah, plus ongkos dan lainnya. Karena orang tua Ranji tergolong dari keluarga tidak mampu.

Sehari-hari kedua orang tua Ranji Andiko berjualan makanan di MTsN Payakumbuh untuk membesarkan 2 orang buah hatinya, karena Ranji adalah anak pertama dari 2 orang bersaudara.

Dalam berpikir kemana dan dimana dicari uang untuk kuliah anaknya, secara spontan keluhan ayah Ranji Andiko itu direspon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Payakumbuh Yendri Bondra Dt. Parmato Alam, dengan memberikan bantuan bea siswa untuk Ranji Andiko langsung diserahkan YB. Dt. Parmato Alam didampingi anggota DPRD terpilih dan kader Golkar lainnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, YB Dt. Parmato Alam mengucapkan selamat kepada Ranji Andiko yang lulus sebagai siswa undangan di ITB, padahal untuk masuk ITB itu sangatlah sulit, namun bagi Ranji Andiko berhasil masuk perguruan tinggi favorit di Indonesia lewat jalur undangan.

Ini sangat luar biasa. Melihat prestasi Ranji, yang merupakan warga kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, kecamatan Payakumbuh Barat itu, hati kami tergugah.

Sebagai buah hati dari kami, terimalah bantuan dari kami ini, semoga dapat meringankan beban yang sedang dipikirkan hari ini dan hari esoknya.

“Bagi kami di partai Golkar selalu peduli terhadap siswa yang berprestasi. Semoga Ranji di Bogor nanti selalu diberi kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT. Kunci sukses itu adalah disiplin dan berdoa serta mendoakan kedua orang tua, dimanapun kita berada,” ujar calon walikota Payakumbuh periode 2024-2029 itu.

Ditambahkan Maharnis Zul, salah seorang anggota DPRD kota Payakumbuh 3 periode dari fraksi Golkar, ia berpesan jadilah manusia yang berilmu, beriman dan pandai menjaga tubuh.

Kemudian jangan lupa membaca al-quaran, sholat, berdoa dan olahraga.

Sekarang tokoh-tokoh pendidikan dari minang kabau sudah mulai bangkit.

Mudah-mudahan Ranji Andiko sekolah di SMAN 2 Payakumbuh adalah siswa unggul, begitu juga hendaknya di ITB, tidak saja unggul di SMA dan di perguruan tinggi, akan tetapi juga unggul di tingkat internasional.

Scroll to top