Latest News

Pilkada 2024 Kota Bogor, Golkar-Demokrat Berpeluang Lanjutkan KIM


Foto bersama jajaran DPD Partai Golkar bersama Partai Demokrat Kota Bogor usai melakukan silaturahmi politik.

Berita Golkar – Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Bogor menggelar silaturahmi dengan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bogor pada Minggu, 12 Mei 2024.

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Haur Jaya, Kecamatan Tanah Sareal.

Dalam silaturahmi ini, Partai Golkar dan Partai Demokrat Kota Bogor membuka peluang untuk melanjutkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kemarin, ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Bogor mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, M Rusli Prihatevy mengatakan, jadi diketahui bersama bahwa saat ini sudah memasuki masa persiapan untuk kontestasi Pilkada 2024.

Sehingga, sebagai partai politik, kegiatan silaturahmi ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

“Dan alhamdulillah berdasarkan komunikasi, Partai Golkar diterima di keluarga besar Partai Demokrat,” kata Rusli Prihatevy.

Dijelaskan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, ada beberapa hal yang dibahas dalam silaturahmi ini.

Salah satunya yakni menyampaikan beberapa tahapan dan proses yang sedang dilakukan masing-masing partai jelang Pilkada 2024 Kota Bogor.

“Tentunya Insya Allah kita saling menghargai (proses yang sedang dilakukan masing-masing partai), dan mudah-mudahan dari tadi yang di sampaikan ada kesepahaman tindak lanjut ke depan (koalisi), karena tidak lain bahwa Golkar Demokrat di 2024 kemarin pas perhelatan Pilpres kita dalam satu koalisi bersama di Koalisi Indonesia Maju,” ucap Rusli Prihatevy.

“Dan saya kira kita masih mempunyai semangat dan tenaga beriringan jalan, sehingga mudah-mudahan silaturahmi ini kita bisa laporkan ke pimpinan baik Provinsi maupun DPP, bahwa kami di daerah sudah melakukan langkah-langkah, salah satunya adalah berkoordinasi bersilaturahmi dalam persiapan di Pilkada besok tahun 2024,” sambung dia.

Disinggung apakah sudah ada kepastian Golkar-Demokrat akan berkoalisi di Pilkada 2024 Kota Bogor, Rusli Prihatevy mengungkapkan bahwa hal itu masih dinamis.

Meski, diakuinya Partai Golkar Kota Bogor sudah mendapatkan arahan untuk Pilkada 2024, bisa maju bersama-sama dengan partai politik yang ada di bawah KIM.

“Ya tentunya masih dinamis. Tapi kami juga tidak serta merta melakukan kunjungan politik ini atas dasar biasa, melainkan memang sudah memasuki langkah dan tahapan di internal kami, dan alhamdulillah Partai Demokrat yang pertama kami datangi, kami silaturahmi,” ungkap Rusli Prihatevy.

“Jadi kami masih menunggu dulu proses (terkait koalisi), karena kami tidak bisa bertindak sendiri di daerah perlu ada persetujuan dari tingkat Provinsi maupun DPD, dan seperti hari ini kita dengar bahwa Partai Demokrat masih ada beberapa tahapan, kami juga harus menghargai tahapan itu, harapannya mudah-mudahan bisa bersama-sama nanti di Pilkada,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mongan mengakui jika peluang Demokrat-Golkar berkoalisi di Pilkada 2024 Kota Bogor sangat besar.

“Ya kalau liat peluang, kita melihat dari kemarin yang Pilpres, ya bisa saja peluang itu besar untuk Demokrat dan Golkar berkoalisi untuk Pilkada,” kata Anita Primasari Mongan.

Akan tetapi, karena saat ini pihaknya masih melakukan penjaringan untuk Bakal Calon Wali Kota Bogor pada Pilkada 2024.

Pihaknya mengaku akan menyelesaikan proses ini terlebih dahulu sebelum membahas terkait teman koalisi.

“Karena kita ada tahapan. Besok kita akan pleno kemudian kita laporkan ke Jawa Barat. Ada 9 yang mendaftar, yang mengembalikan formulir ada 6,” ujar Anita Primasari Mongan.

Scroll to top