Latest News

PKS-Golkar Gelar Silaturahmi, Bangun Kesepahaman Wujudkan Kota Semarang Lebih Baik


Berita Golkar – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menggelar silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar).

Kedua parpol tersebut menggelar pertemuan pada Senin (6/5/2024) di Kantor DPD PKS Kota Semarang Jalan Pusponjolo Timur Raya 33, Bojongsalaman, Kota Semarang.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono menyambuat baik silaturahmi kedua parpol di Kota Semarang tersebut.

“Kami menyambut baik kedatangan Partai Golkar dalam rangka silaturahmi sekaligus membangun kesepahaman bersama dalam mewujudkan Semarang lebih baik kedepan, dan tentu saat ini Kota Semarang sudah baik, tinggal kita tingkatkan bersama,” kata Suharsono.

Lebih lanjut, Suharsono mengatakan, kedua parpol tersebut, baik Golkar maupun PKS memiliki kesepahamaan dan semangat yang sama dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

“Kami juga ucapkan selamat suara Partai Golkar naik, sama dengan PKS juga naik di Pileg 2024, tentu hasilnya sudah sama-sama diketahui, bahwa PKS memperoleh 6 kursi DPRD Kota Semarang, sedangkan Partai Golkar memperoleh 4 kursi DPRD Kota Semarang,”paparnya.

Kebersamaan Golkar dan PKS di Kota Semarang, kata Suharsono, sebelumnya telah terjalin cukup lama. Sehingga, kata dia, PKS berharap bersama Golkar untuk membangun Kota Semarang.

“Tentu kita belajar banyak dari Partai Golkar yang sudah lama di politik, sehingga kami harapkan kebersamaan ini terus belanjut untuk membangun Kota Semarang lebih baik lagi,” tandas pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang ini.

Sebagai bentuk keseriusan bersama Golkar, Suharsono mengatakan PKS juga akan segera berkunjung ke kantor DPD Partai Golkar Kota Semarang.

“Insyaallah sebagai bentuk keseriusan, PKS juga segera bersilaturahmi ke kantor Partai Golkar,” ujar Suharsono.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar, Erry Sadewo berharap, kebersamaan kedua partai, antara Golkar dan PKS terus berlanjut, utamanya menyongsong Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang November 2024 mendatang.

“Kita berharap semoga kedepan terus bersama, menyongsong Pilwalkot Semarang, mungkin bisa mengusung konsep nasionalis religius, dan setelah silaturahmi di kantor PKS ini,” ujar dia.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir para pengurus kedua Parpol. Dari PKS hadir Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Johan Rifai, Ketua Dewan Etik Daerah M Sifin Almufti dan sejumlah pengurus partai lainnya.

Sementara dari Partai Golkar juga hadir Ketua DPD Partai Golkar Erry Sadewo, Wakil Ketua Partai Golkar Anang Budi Utomo, Sekretaris M Ulil Haq dan sejumlah pengurus lainnya.

Scroll to top