Latest News

Australia Terus Beri Dukungan Terhadap Proses Aksesi Indonesia Menjadi Anggota OECD


Suasana ketika Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto bersama Assistant Minister for Trade Australia Tim Ayres dan jajaran.

Berita Golkar – Dalam Rangkaian agenda Pertemuan Tingkat Menteri Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) di Paris, Prancis, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto melakukan pertemuan bilateral dengan Assistant Minister for Trade Australia Tim Ayres, Kamis (2/05).

Assistant Minister Ayres menyampaikan kesiapannya untuk memberikan segala bentuk dukungan terhadap kesuksesan proses aksesi Indonesia ke OECD.

Pada kesempatan ini, Menko Airlangga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Australia terhadap proses aksesi Indonesia menjadi anggota OECD.

“Proses aksesi OECD merupakan hal penting bagi Indonesia untuk mencapai Indonesia Emas 2045, melalui reformasi struktural kebijakan domestik sesuai dengan standar-standar OECD,” ujar Menko Airlangga.

Di samping itu, kedua tokoh juga melanjutkan pembicaraan mengenai isu-isu perdagangan, baik di tingkat bilateral maupun di tingkat multilateral (dalam kerangka WTO).

Diskusi juga menyentuh isu-isu perdagangan terkini, khususnya mengenai perdagangan daring (e-commerce) yang menjadi tantangan baru bagi rezim kebijakan perdagangan negara-negara di dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Airlangga didampingi oleh Wakil Menteri Perdagangan dan Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Amerika dan Pasifik.

Sedangkan Assistant Minister for Trade Australia didampingi sejumlah pejabat dan jajaran Pemerintah Australia.

Scroll to top