Latest News

Satkar Ulama Deklarasi Dukungan ke Airlangga Hartarto di Munas Golkar


Ketua Umum DPP Satkar Ulama Idris Laena saat memberikan deklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Berita Golkar – Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, salah satu dari delapan ormas yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar, mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Acara deklarasi digelar di Wisma Laena, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (23/4) malam.

Ketua Umum DPP Satkar Ulama Idris Laena berharap Airlangga terpilih secara aklamasi.

Sebab, menurut dia, banyak kader Partai Golkar yang ingin Airlangga kembali memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

“Tentu kita berharap, insya Allah terpilih secara aklamasi. Kami telah berkomunikasi dengan seluruh teman-teman secara keseluruhan menyuarakan mendukung Pak Ketum,” kata Idris dikutip Rabu (24/4).

Idris mengatakan, anggota Satuan Karya Ulama wajib untuk mendukung dan memperjuangkan Airlangga agar kembali terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar.

Sebab, Airlangga dinilai telah berhasil mendongkrak suara Partai Golkar pada pemilihan umum (Pemilu) 2024, sehingga menambah jumlah kursi di parlemen.

“Wajib hukumnya kita mendukung Bapak Airlangga Hartarto untuk memimpin kembali Partai Golkar pada periode 2024-2029 yang akan datang,” kata Idris Laena yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini.

Selain itu, calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang diusung Golkar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, juga memenangkan Pilpres 2024.

“Keberhasilan Partai Golkar ini tidak lepas dari strategi jenius dan tangan emas Bapak Airlangga Hartarto sebagai ketua umum DPP Partai Golkar,” demikian Idris.

Scroll to top