Latest News

Pilkada Kota Bogor 2024, DPD Golkar Prioritaskan Koalisi dengan Partai Pengusung Prabowo-Gibran


Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy.

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Kota Bogor memprioritaskan berkoalisi dengan partai pengusung Prabowo-Gibran pada Pilkada Bogor 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor Rusli Prihatevy menyebut pihaknya membuka peluang kerja sama dengan partai lain di ajang Pilkada Bogor 2024.

Namun, kata dia, Golkar akan memprioritaskan kerja sama dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami di bawah berikhtiar melakukan komunikasi dan membangun kesepemahaman dengan partai terutama KIM,” ucap Rusli saat dihubungi wartawan, Rabu (24/4/2024).

Sinyal kerja sama antara Partai Golkar dengan partai yang tergabung dengan KIM kian tercium saat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor melakukan penjajakan komunikasi politik di kantor DPD Golkar Kota Bogor, pada Senin (22/04/2024) siang.

PAN dan Golkar yang berada di dalam koalisi yang sama yakni KIM, bertemu untuk mempersiapkan Pilkada 2024 di Kota Bogor.

Diketahui PAN mengusung Dedie Rachim sebagai calon Wali Kota Bogor 2024.

Sedangkan Partai Golkar mengusung Rusli Prihatevy di Pilkada Bogor 2024. Tak menutup kemungkinan, keduanya bersepakat untuk berpasangan.

 

Rusli mengatakan pertemuan kedua partai ini merupakan awal yang baik untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Bogor dalam lima tahun ke depan.

Apalagi kerjasama antara PAN dan Golkar bukanlah hal baru, mengingat dukungan yang diberikan pada Bima-Dedie lima tahun sebelumnya.

Ia optimis bahwa kerjasama ini akan berlanjut dan berhasil dalam Pilwalkot Bogor 2024 mendatang.

“Membagikan kesepahaman, dengan harapan baik untuk Kota Bogor dan utamanya untuk masyarakat. Karena pernah bekerja sama maka tidak menutup kemungkinan bisa kembali berjuang bersama,” tutur Rusli.

Scroll to top