Latest News

Sambut Rapimnas, Jajaran Golkar Limapuluh Kota Ziarah ke Makam Pahlawan


Suasana saat Bacaleg dan Jajaran DPD Golkar Limapuluh Kota Ziarah ke Makam Pahlawan.

Berita Golkar – Sebagai persiapan menyambut Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang akan digelar Jumat (20/10/2023), para pengurus DPD Partai Golkar se-Indonesia, termasuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), ziarah ke makam pahlawan di daerah masing-masing.

Pengurus DPD Partai Golkar Limapuluh Kota mematuhi instruksi tersebut dengan mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten di Lurah Kincia, Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari pada Jumat pagi (20/10/2023).

“Kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang menekankan pentingnya mengenang perjuangan para pahlawan sebelum memasuki acara besar partai tersebut,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, yang juga menjabat Bupati Limapuluh Kota.

Ketua DPD Partai Golkar Limapuluh Kota, Doni Ikhlas, dan sejumlah pengurus lainnya, seperti wakil ketua Feri Lesmana Riswan Dt Bandaro Kayo, sekretaris Surya Chandra, bendahara Willy Argo, serta Ketua Badan Saksi Afri Yunaldi, ikut serta dalam ziarah ini.

Tak hanya itu, Bacaleg untuk DPRD Sumbar, seperti Yogi Nofrizal, Syamsul Mikar, Orpans, dan semua Bacaleg Partai Golkar Limapuluh Kota, termasuk putra daerah, M. Fajar Rillah Vesky hadir dalam momen ini.

Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, menggarisbawahi makna ziarah ini sebagai perayaan ulang tahun ke-59 Partai Golkar, sekaligus penghormatan kepada para pejuang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia menyatakan bahwa Partai Golkar memiliki visi mempertahankan NKRI yang demokratis, terbuka, dan berprinsip pada penegakan hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Safaruddin juga menegaskan tekad Partai Golkar dalam melakukan pembaharuan dan menjaga semangat demokrasi.

Dalam pesannya kepada seluruh fungsionaris dan Bacaleg Partai Golkar, terutama yang bertarung di DPRD Sumbar dan DPRD Limapuluh Kota, Safaruddin mengajak untuk mendekati masyarakat.

“Tahun ini adalah tahun politik. Untuk menjadi calon DPRD, kunjungilah masyarakat. Sampaikan bahwa kita adalah partai demokratis yang melayani rakyat, bukan kelompok atau kepentingan tertentu,” tegas Safaruddin.

Safaruddin juga memberikan pesan kepada Bacaleg Partai Golkar untuk tetap bersatu dan bekerja sama dengan sesama bacaleg.

“Semangat kita adalah berjuang bersama, bukan saling bersaing tanpa arah. Tujuan kita adalah memenangkan Partai Golkar. Siapa yang dipilih oleh rakyat, dialah yang akan mewakili kita. Kita tidak perlu terjebak dalam isu-isu murahan,” pungkas Safaruddin Datuak Bandaro Rajo.

Ziarah yang dilakukan oleh Partai Golkar Limapuluh Kota ke makam pahlawan kabupaten di Lurah Kincia, Situjuah Batua, ditutup dengan tabur bunga dan pembagian bendera Partai Golkar.

Acara ini juga dihadiri oleh Wali Nagari Situjuah Batua, Dhon Vesky Dt Tan Marajo serta seluruh perangkat, dan Wali Nagari Situjuah Banda Dalam, Lakon Siska.

Setelah upacara, Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersama pimpinan Partai Golkar Situjuah Batua, Agus Resdison Dt Tun Bagindo Nan Kuniang, tokoh masyarakat Situjuah H Darussalim Dt Paduko Sindo, Zondra Madris, dan M. Fajar Rillah Vesky, mengunjungi salah satu warga Jorong Bumbuang yang mengalami kecelakaan serius.

Dalam kunjungan tersebut, mereka juga didampingi Camat Situjuah Rumelia, Kepala Puskemas Situjuah dr. Silvia Roza, serta anggota Babinsa dan Babinkamtibmas Situjuah.

Scroll to top