Latest News

AMPI Golkar Terima Kunjungan Pemuda Partai Demokratik Korea


Ketua Umum AMPI Golkar, Jerry Sambuaga.

Berita Golkar – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Partai Golkar menerima kunjungan Democratic Party of Korea atau Pemuda Partai Demokratik Korea (PPDK) pada Selasa (27/6) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Ketua Umum AMPI Golkar Jerry Sambuaga mengatakan pihaknya mengaku antusias menerima kunjungan PPD tersebut. Dia menyebut ada sejumlah hal yang disampaikan oleh Ketua Umum PPD Yang So Young.

“Salah satunya adalah pertama, kerja sama penguatan kepemudaan antara Indonesia dengan Korea dan itu akan mungkin dispesifikkan dalam program-program yang dibutuhkan bersama dengan organisasi masyarakat kepemudaan termasuk PPDK dan AMPI,” kata Jerry, saat diwawancarai di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/6).

Dia menjelaskan pertemuan tersebut fokus membahas soal kepemudaan dan cara agar kedua organisasi bisa menciptakan sinergi.

Sementara itu, Yang So Young menuturkan pertemuan itu sangat berarti bagi pihaknya. Dia menjelaskan pertemuan ini bisa memperluas hubungan antara pemuda Korea Selatan dan Indonesia, serta di bidang perekonomian.

“Kami merasakan betapa dekatnya Korea Selatan dengan Indonesia di bidang kebudayaan dan juga sebagaimana K-Pop dan K-Drama itu sangat familiar di Indonesia dengan masyarakat. Sesuai dengan keakraban dan persahabatan yang telah dijalin, kami akan lebih meningkatkan hubungan yang lebih baik ke depan,” kata dia.

Lebih lanjut, Jerry mengungkapkan usai pertemuan ini AMPI Golkar juga diundang untuk melakukan kunjungan balasan ke Korea Selatan.

“Tentunya sekaligus mempererat kerja sama dan sinergi di bidang program-program bersama dengan dunia-dunia kampus, dunia-dunia akademisi dan juga tentunya ormas-ormas kepemudaan yang bersama-sama dilakukan bersama dengan PPDK,” imbuh Jerry.

Scroll to top