Latest News

Adam Rusydi Ajak Orang Tua Ikuti Edukasi Parenting


Anggota DPRD provinsi Jawa Timur, Adam Rusydi, S. Pd.

Berita Golkar – Anggota DPRD provinsi Jawa Timur, Adam Rusydi, S. Pd., menuturkan bahwa pihaknya merasa sangat khawatir terkait “membuminya” gadget dalam kehidupan masyarakat.

Terlebih, begitu banyak orang tua yang tidak lagi memperdulikan anaknya karena kesibukan anak-anak bermain Gadget.

Dan, tidak mau kalah juga bahwa orang tua juga begitu sibuk bermain Gadget, sehingga kebersamaan dengan keluarga serasa hambar.

Untuk itu, ketua DPD partai Golkar Sidoarjo ini menginisiasi untuk mengedukasi masyarakat, terutama emak-emak yang belakangan malah lebih dahsyat menyibukkan diri dengan gadget nya.

“Dunia digital memiliki banyak dampak, baik itu positif maupun negatif, dan hal ini juga menjadi bagian keseharian kita, khususnya dalam hal pendidikan terhadap anak,” terangnya.

Anggota Komisi E DPRD provinsi Jatim ini menegaskan, bahwa Gadget dalam kehidupan sehari-hari seperti tidak terpisahkan.

Yang lebih parah, jika Gadget tersebut seringkali memicu terjadinya pertengkaran dalam keluarga, karena pasangan yang terlalu sibuk bermain Gadget, sering tidak mengindahkan persoalan-persoalan yang terjadi di sekitarnya, terlebih jika persoalan tersebut menimpa anak-anak.

“Begitu mudah anak kita mengakses internet melalui HP, baik itu Youtube, IG maupun Tiktok. Dan seringkali ketika anak rewel begitu mudahnya kita tawarkan HP dengan harapan biar diam dan nggak rewel lagi. Pertanyaannya apakah hal tersebut merupakan solusi atas pendidikan kita atau justru berdampak negatif, dan pantasnya berapa jam anak itu menggunakan gadgetnya dalam kesehariannya,” sambungnya.

“Pada kesempatan ini kami mengedukasi ibu-ibu mengenai parenting khususnya di era digital, dan dengan metode yang sangat menyenangkan. Semoga manfaat ya ibu-ibu. Saya juga ikutan seneng klo lihat ibu-ibu merasa seneng dan bahagia,” pungkasnya.

Scroll to top