Latest News

Golkar Sidoarjo Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU, 60 Persen dari Kalangan Milenial & Gen Z


Pasukan Golkar Sidoarjo saat tiba di kantor KPU.

Berita Golkar – Partai Golkar Sidoarjo mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, Minggu, 14 Mei 2023.

Kedatangan pasukan berseragam kuning itu tiba di Kantor KPU Sidoarjo dengan menaiki motor vespa.

Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi mengatakan, dari 50 orang bacaleg Partai Golkar Sidoarjo, 60 persen di antaranya adalah kalangan muda atau milenial dan generasi Z.

“Dari 50 bacaleg yang kami daftarkan hari ini ke KPU Sidoarjo, 60 persen adalah kalangan Milenial dan generasi Z. Bacaleg kami yang termuda berumur 20 tahun,” ucap Adam usai pendaftaran, Minggu, 14 Mei 2023.

Dikatakan Adam, 50 Bacaleg Golkar memiliki latar belakang yang beragam, seperti pengusaha muda, pengacara muda, ulama muda, seniman, influencer, model, aktivis dan anak-anak muda yang konsen terhadap perkembangan Kabupaten Sidoarjo.

“Banyaknya kalangan muda yang menjadi Bacaleg Golkar Sidoarjo menunjukkan bahwa Golkar Sidoarjo menjadi Partai yang dicintai kaum milenial dan generasi Z,” imbuhnya.

Diakui Adam Rusydi sejak dibuka pendaftaran bacaleg di kantor DPD Golkar Sidoarjo, kalangan muda atau milenial dan generasi Z berbondong-bondong mendaftar calon legislatif Golkar.

“Pintu kami terbuka lebar untuk kalangan muda atau milenial dan generasi Z untuk berkarya bersama Partai Golkar untuk kemajuan Kabupaten Sidoarjo dan Bangsa Indonesia,” kata Adam.

Ditanya terkait target perolehan suara, Adam Rusydi menegaskan jika dengan kekuatan berkarya kalangan milenial dan generasi Z serta dipadukan dengan senior-senior mereka di Partai Golkar Sidoarjo, saya meyakini target 10 kursi di DPRD Sidoarjo bakalan kita capai bersama di Pileg 2024 nanti.

“Target kami minimal dua kali lipat dari perolehan suara tahun 2019 kemarin. Tapi kami yakin dengan semangat kaum muda, semangat generasi Z, 10 kursi DPRD Sidoarjo akan kami (Golkar Sidoarjo) dapatkan,” tutupnya.

Scroll to top