Latest News

Golkar NTT Resmi Daftarkan Bacaleg DPRD NTT ke KPU


Emanuel Melkiades Laka Lena, selaku Ketua DPD 1 Partai Golongan Karya (Golkar) NTT bersama jajaran pose bersama usai melakukan pendaftaran di KPU NTT, Sabtu, 13 Mei 2023. 

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Partai Golkar) NTT resmi mendaftarkan Bacaleg DPRD NTT di Kantor KPU Provinsi NTT dengan menargetkan 13 kursi, Sabtu, 13 Mei 2023.

Melki Laka Lena, Ketua DPD I Partai Golkar NTT mengatakan, pihaknya menargetkan 13 kursi dari total 65 kursi di DPRD NTT.

“Partai Golkar target kursi minimal 20 persen dari total kursi di setiap tingkatan. Seperti DPRD NTT, partai Golkar target 13 kursi dari total 65 kursi,” kata Melki Laka Lena usai mendaftarkan Bacaleg di Kantor KPU NTT.

Melki Laka Lena menyampaikan alasan terkait pemilhan tanggal 13 Mei mendaftar pencalonan ke KPU.

“Pendaftaran Partai Golkar ke KPU dilaksanakan oleh semua pengurus baik provinsi maupun di 22 Kabupaten/Kota. Kami memilih pendaftaran hari ini tanggal 13 Mei memang sesuai hasil rapat pleno DPD seluruh NTT. Selain itu, tanggal 13 itu bertepatan dengan nomor partai kami. Partai kami nomor urut 4, sehingga 1 tambah 3 menjadi 4 sebagai simbolnya,” ungkapnya.

Melki Laka Lena mengungkapkan, Bacaleg DPRD NTT Partai Golkar diseleksi selama satu tahun.

Lalu, semua Bacaleg yang didaftarkan sesuai hasil survei untuk calon legislatif DPR RI, DPRD NTT dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Jadi di Partai Golkar, kami belum menentukan nomor urut. Ini menjadi kebijakan dari partai Golkar yang intinya adalah setelah melalui penilaian kinerja di bulan September nanti baru diputuskan untuk menentukan nomor urut setelah itu,” tuturnya.

Untuk diketahui, Pengajuan Bacaleg DPRD NTT disampaikan langsung oleh Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena dan didampingi oleh Sekretaris DPD Golkar NTT Inche Sayuna, Anggota DPRD NTT Jonas Salean, John Oematan, dan sejumlah kader maupun simpatisan.

Partai Golongan Karya menyerahkan dokumen pengajuan bakal calon pada pukul 09.46 Wita dan diterima oleh anggota KPU Provinsi NTT Yosafat Koli, Jeffry A. Galla, Fransiskus V. Diaz dan Lodewjik F. Paulus, Sekretaris KPU Provinsi NTT Adiwijaya Bakti dan Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi, Hubungan Masyarakat, Hukum & SDM Agustinus Y. Ola Paon, serta disaksikan oleh Anggota Bawaslu Provinsi NTT.

Selanjutnya diserahkan berita acara dan tanda terima sebagai bukti penerimaan pengajuan oleh KPU Provinsi NTT.

Turut hadir Pimpinan Daerah Partai Golkar dalam hal ini Ketua Sekretaris Bendahara, Badan Pengurus Harian, Perwakilan Bacaleg Dapil, admin SILON DPRD, Sekretariat KPU Provinsi NTT, serta Sekretariat Bawaslu Provinsi NTT.

Scroll to top