Latest News

Golkar Provinsi Banten Resmi Daftarkan 100 Bacaleg DPRD Banten ke KPU


Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah (tengah).

Berita Golkar – DPD Golkar Provinsi Banten sudah mendaftarkan 100 Bacaleg DPRD Banten ke KPU Banten, Minggu 14 Mei 2023.

Dari jumlah Bacaleg DPRD Banten itu, ditargetkan bisa mendapatkan 22 kursi DPRD Banten pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, 22 kursi DPRD cukup untum bisa mengusung calon kepala daerah.

“Jika kita minimal memperoleh 22 persen kursi, maka cukup mengusung kader yang akan berlaga di pilkada,” Tatu di kantor KPU Banten, Minggu 14 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Tati juga mengajak semua kader Partai Golkar di Banten untuk optimis bisa memenangkan agenda politik di Pemilu 2024.

“Kita harus optimis. Dalam berjuang harus optimis,” ujar Tatu. Diketahui, pada Pemilu 2024 mendatang juga akan berlangsungnya Pemilihan Gubernur Banten.

“Alhamdulillah, kami sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi kepada KPU. Dinyatakan lengkap dan benar,” kata Tatu dalam konferensi pers kepada wartawan.

Persyaratan 30 persen perempuan di semua dapil pun dipenuhi.

“Bahkan kami melebihi syarat kuota perempuan. Ada 38 calon perempuan, atau 38 persen dari 100 kursi DPRD Banten,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan, DPD Partai Golkar provinsi dan kabupaten/kota sudah mendaftarkan bacaleg kepada KPUD masing-masing dengan lengkap dan benar.

“Bismillah, tekad kuat kita berjuang untuk kesejahteran masyarakat. Semua bakal calon harus lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Scroll to top