Latest News

Idris Laena: Satkar Ulama Berkarya Bertekad Menangkan Golkar & Ketum Airlangga


Ketua Umum Satkar Ulama Berkarya, Idris Laena.

Berita Golkar – Satkar Ulama Berkarya bertekad untuk berjuang memenangkan Partai Golkar pada Pemilu Legislatif dan mengusung serta memenangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Satkar Ulama Berkarya, Idris Laena di sela-sela kegiatan harlah ke-53 Satkar Ulama Berkarya di Alexanderia Boarding School, Kota Bekasi, Minggu malam (2/4/23).

“Sesuai dengan amanat Munas Golkar, maka kami akan mengusung dan  berjuang memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden pada Pilpres nanti. Kami juga akan memperjuangkan Golkar untuk keluar sebagai pemenang pada Pemilu 2024,” kata Idris Laena.

Sebagai salah satu ormas tertua yang berafiliasi dengan Golkar, Satkar Ulama Berkarya saat ini sudah memiliki 21 DPD di seluruh Indonesia.

“Insya Allah, sampai pada Mei 2023 nanti kita sudah memiliki DPD di seluruh Indonesia,” kata Idris Laena

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa Satkar Ulama berkarya merupakan wadah bagi para ulama yang ingin menyalurkan aspirasi mereka melalui partai politik tanpa harus terjun ke dalam politik praktis.

“Jadi ulama yang bergabung dengan Satkar Ulama Berkarya tidak harus menjadi kader Golkar. Namun mereka dapat menyalurkan aspirasi mereka melalui Golkar,” kata Idris Laena.

Selain bersinggungan dengan politik, tambah Idris, kedepannya ia juga akan melakukan resposisioning terhadap tugas dan program yang akan dijalankan Satkar Ulama Berkarya.

“Salah satunya adalah akan memberdayakan pesantren dan santri agar bisa terlibat aktif dalam bidang perekonomian,” demikian ungkap Idris Laena.

Scroll to top