Latest News

Wahid Yusuf Minta Pemko Perhatikan Pendidikan Anak-Anak di TPA


Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

Berita Golkar – Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf meminta agar pemerintah kota (Pemko) dapat memperhatikan pendidikan bagi anak-anak yang berada di tempat pembuangan sampah akhir (TPA).

Pasalnya, dirinya menerima informasi jika anak-anak yang berada di lokasi tersebut, banyak yang tidak bisa membaca, menulis dan berhitung.

“Banyaknya anak-anak yang berada di kawasan TPA Jalan Tjilik Riwut kilometer 14, Kota Palangka Raya, belum bisa membaca, menulis dan berhitung. Tentu memprihatinkan, dan harus mendapat perhatian kita bersama,” katanya, Senin (27/2/2023).

Dirinya meminta agar pemerintah melalui instansi terkait, dapat memberikan beasiswa kepada para anak-anak yang berada di lokasi tersebut.

Dengan begitu, para anak-anak dapat mengikuti pendidikan yang layak, sehingga tak merasa dikucilkan.

“Harus ada bantuan dari pemerintah, agar pendidikan bagi masyarakat kita ini merata,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Politikus Partai Golkar ini juga meminta kepada para orang tua yang ada di TPA, agar dapat peduli terhadap pendidikan anaknya.

Apapun pekerjaan dan latar belakang orang tua, maka harus tetap memprioritaskan pendidikan demi masa depan anak.

“Meskipun anak-anak bertempat tinggal dikawasan TPA, namun diharapkan mereka dapat terus mengecap pendidikan yang berkualitas. Saya juga mengajak semua stakeholder untuk peduli dengan perkembangan pendidikan bagi anak-anak ini,” pungkasnya.

Scroll to top