Latest News

Ketua Golkar Bireuen Mukhlis Beri Bantuan ke Nelayan Korban Gelombang Tinggi


Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa Group, Ketua Golkar Kabupaten Bireuen, H. Mukhlis, Amd.

Berita Golkar – Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa Group H. Mukhlis, Amd memberikan satu unit boat baru untuk Amiruddin (48), nelayan tradisional korban gelombang tinggi.

Humas PT. Takabeya Perkasa Group Rahmad T Geurugok kepada wartawan, Selasa (24/1/2023) mengatakan, bantuan berupa satu unit boat baru itu diberikan Mukhlis Takabeya, setelah mendengar informasi tentang musibah yang menimpa Amiruddin, seorang nelayan tradisional dari Kecamatan Gandapura.

Sebut Rahmat T Geurugok, informasi tentang musibah gelombang tinggi itu sampai ke telinga Haji Mukhlis dari Ketua Nelayan Kecamatan Gandapura Efendi.

Ketua nelayan dari kawasan timur Kabupaten Bireuen yang didampingi beberapa rekannya dan juga mengikutsertakan Amiruddin ketika mendatangi kediaman Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa Group di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota JuangJuang, menceritakan tentang musibah yang menimpa Amiruddin.

Disebutkan Efendi, seperti dituturkan kembali oleh Rahmat T Geurugok, pria miskin itu yang hanya berprofesi sebagai nelayan tradisional pada Sabtu malam (7/1/2023) saat sedang menangkap ikan, dihantam gelombang tinggi.

Akibatnya, boat yang digunakan Amiruddin pecah berkeping-keping.

Sementara Amiruddin sempat terapung-apung di antara reruntuhan boat, sebelum ditolong oleh nelayan lain.

Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa Group H. Mukhlis, A.Md, sebut Rahmat T Geurugok, setelah mendengar berita musibah itu menyatakan akan membeli satu unit boat baru untuk diberikan kepada nelayan miskin itu.

“Teungku Haji (Haji Mukhlis) sangat terharu mendengar berita musibah yang dialami Amiruddin, sehingga beliau membantu satu unit boat tradisional untuk dapat digunakan Amiruddin dalam mencari nafkah keluarganya,” sebut Rahmat T Geurugok.

Sementara Amiruddin, nelayan tradisional yang mengalami musibah pecahnya Boat akibat dihantam gelombang besar mengucapkan syukur atas bantuan tersebut.

Nelayan miskin itu juga berterima kasih kepada Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa Group Mukhlis Takabeya yang sudah membantu membelikan satu unit boat baru.

“Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan Pak Haji Mukhlis,” sebut Amiruddin yang didampingi Ketua Nelayan Kecamatan Gandapura, Efendi.

Sementara Keuchik Lapang, Kecamatan Gandapura, Muhardi, mengatakan, bantuan boat dari H. Mukhlis sangat bermanfaat bagi Amiruddin dan juga masyarakat Lapang Barat.

“Saya selaku Keuchik (kades) mengucapkan terima kasih kepada Haji Mukhlis yang juga Ketua Golkar Kabupaten Bireuen ini,” sebut Muhardi.

Scroll to top