Latest News

Menpora Amali Dukung Kegiatan Olahraga Inisiasi Barisan Muda Kosgoro 1957


Menpora Zainudin Amali saat menerima BMK 57.

Berita Golkar – Bakal ada ajang olahraga bernama Solidarity Sport Festival bulan depan. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendukung penuh acara itu.

Kegiatan Solidarity Sport Festival dihelat 19 sampai 25 September di Jakarta.

Kegiatan ini adalah inisiasi dari Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) yang diketuai Kemas Ilham Akbar.

Kosgoro seperti diketahui adalah salah satu organisasi yang berada di bawah naungan Partai Golkar.

Oleh karenanya, BMK 57 pun meminta restu kepada Amali langsung di Kantor Kemenpora, Kamis (11/8/2022).

Turut hadir dalam audiensi ini, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Alia Noorayu Laksono, Ketua Penyelenggara BMK 57 Toar Manembu, Ketua Bidang Sponsor BMK 57 Nadia, Ketua Bidang Festival BMK 57 Azura dan Wakil Ketua Dewan Pengarah BMK 57 Ikhsan.

Solidarity Sport Festival bakal menggelar tujuh kegiatan olahraga/kepemudaan dalam sepekan, yakni futsal, basket, Esports, bowling, golf, fashion show, serta pentas seni dan budaya.

Festival ini terbuka untuk seluruh anak muda di Jabodetabek, dari mulai kalangan pelajar, mahasiswa, dan umum. Kantor Kemenpora jadi salah satu venue-nya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Menpora Amali yang sudah mensupport dan mendukung kegiatan ini, semoga ini bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan berkesinambungan,” ujar Kemas dalam rilis kepada wartawan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa mengajak seluruh anak muda di Jabodetabek khususnya untuk bersama-sama bersaing berkompetisi sehat juga berkreasi,” lanjut Kemas.

Sementara itu, Amali menyambut baik digelarnya acara tersebut. Menurutnya acara ini meski terbilang sederhana, namun jadi tempat menyalurkan bakat dan hobi anak muda secara positif.

“Pagi ini saya menerima ketua umum dan pengurus Barisan Muda Kosgoro 1957. Selain bersilaturahmi beliau juga menyampaikan gagasan dan program yang sangat baik dan menarik. Kami menyambut baik,” kata Amali.

“Menurut kami, ini adalah hal yang memenuhi harapan anak-anak muda dan kaum milenial yang sangat rindu dan sangat butuh tempat untuk berekspresi dan menyalurkan hobi mereka. Ini adalah hal yang positif maka pemerintah melalui Kemenpora memberikan apresiasi dan dukungan sesuai dengan aturan yang berlaku,” lanjut Menpora Amali.

Amali berharap kegiatan dari BMK 57 itu nantinya menjadi model untuk acara sejenis yang menyatukan potensi anak muda di masa mendatang, agar dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan ini akan sukses dan menjadi model penyelenggaraan kegiatan anak-anak muda sesuai dengan apa yang diinginkan. Sebab, jika melakukan kegiatan hanya sesuai yang kita inginkan tidak sesuai dengan anak muda lain mungkin tidak akan sukses. Tapi, ini saya melihat jika perencanaannya jalan seperti yang disampaikan Insya Allah akan sukses,” kata Menpora Zainudin Amali.

Scroll to top