Latest News

Jelang 2024, Ketua AMPG Sulsel Mulai Terapkan Dikpol untuk Anak Muda


Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel, Rahman Pina.

Berita Golkar – Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) pada Juli 2022.

Suara pemilih milenial dipastikan akan menjadi magnet tersendiri atau primadona dalam kontestasi Pemilu 2024.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel, Rahman Pina mengatakan menjelang 2024, pihaknya mulai menerapkan pendidikan politik untuk anak muda.

Salah satu bukti yang telah terlihat adalah kehadiran Golkar Institute, sekolah pemerintahan dan kebijakan publik dari Partai Golkar yang sasarannya adalah anak muda di bawah 40 tahun.

“Jadi, mereka diberi pengetahuan kebijakan publik speaking. Bahkan karena kita mau alumni Golkar Institute ini betul-betul menjadi kader Golkar yang handal, tidak hanya pendekatan yang pragmatis, tapi memang pendidikan politik untuk mengawal Golkar,” jelasnya.

Lebih lanjut, anggota DPRD Sulsel itu menjelaskan, AMPG selaku sayap Partai Golkar yang memiliki misi khusus menarik pemilih milenial bakal melakukan kegiatan tema milenial untuk menarik perhatian kaum muda.

“Misalnya dalam waktu dekat ini memang kita akan membuat instruksi setiap AMPG daerah, harus punya tempat nongkrong, bertujuan anak-anak muda saling bertukar pikiran,” katanya.

Tak hanya itu, selain target politik ke depan, AMPG sendiri bakal melaksanakan dialog-dialog kebangsaan politik pemerintahan yang banyak isu-isu sentral kepemudaan nanti dijalankan.

“Bisa menjadi pusat kegiatan anak mudanya Golkar terus juga yang terakhir  dari sekian banyak program di AMPG,” tandas Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini.

Scroll to top