Latest News

Golkar Banyumas Gelar Vaksinasi dan Sediakan Hadiah


Suasana saat vaksinasi dan donor darah DPD Partai Golkar Banyumas. 

Berita Golkar – Pasca pandemi mereda, minat masyarakat untuk menjalani vaksin booster mulai menurun.

Demi turut mendukung target vaksin pemerintah, DPD Golkar Banyumas menggelar vaksinasi.

Gelaran itu menyediakan beragam hadiah sebagai penarik untuk warga yang vaksin.

Ketua DPD Golkar Banyumas, Arif Dwi Kusuma Wardhana mengatakan, bagaimanapun vaksin booster merupakan sebuah upaya untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.

Menurutnya, saat ini kasus Covid-19 mereda, karena sudah banyak masyarakat yang menjalani vaksin. Sehingga vaksin booster tetap perlu untuk menjaga kestabilan kondisi.

“Bagi kalangan yang mobilitasnya tinggi, booster juga perlu sebagai syarat perjalanan antar wilayah. Saat ini pemerintah masih terus berupaya agar vaksin booster bisa memenuhi target. Sehingga kita berinisiatif untuk turut membantu pemerintah,” jelasnya, Minggu (7/8/2022).

Demi mensukseskan vaksin booster, DPD Golkar Banyumas menyediakan banyak hadiah bagi masyarakat yang dengan sukarela vaksin.

Hadiah beragam mulai dari kipas angin, magicom hingga sepeda dan lemari es sebagai hadiah utama.

Alhasil peserta vaksin melebih target. DPD Golkar Banyumas bersama pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) hanya menyediakan 40 dosis vaksin.

Maka, terpaksa harus menambah hingga di atas 100 dosis, karena banyaknya masyarakat yang mendaftar ikut vaksin.

“Total yang vaksin ada 107 orang, padahal awal hanya ada 40 dosis. Karena berdasarkan pengalaman vaksin di beberapa tempat, selalu kekurangan peserta. Tetapi vaksinasi di kantor Golkar Banyumas ini justru mampu melampaui target,” kata Pangki, sapaan Arif Dwi Kusuma.

Penerima hadiah utama, Usman, warga Desa Purwosari Kecamatan Baturraden mengaku terkejut saat nomornya diundi dan mendapatkan hadiah kulkas.

Penjual burung ini terus menerus berucap syukur dan menyatakan rasa terima kasihnya kepada Golkar.

“Terima kasih sekali, berkat ikut vaksin di kantor Golkar Banyumas, saya mendapatkan hadiah kulkas. Hadiah ini sangat berguna dan akan saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi terima kasih sekali untuk Partai Golkar, semoga ke depan lebih berkibar lagi,” tuturnya.

Selain vaksin, pada saat bersamaan DPD Golkar Banyumas juga menyelenggarakan donor darah. Kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan 100 kantong darah.

Scroll to top