Latest News

Ace Hasan Syadzili Pertanyakan Indikator Pernyataan Faisal Basri


Berita Golkar — Partai Golkar mempertanyakan indikator yang dipakai ekonom Faisal Basri yang memprediksi bahwa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan ambruk secara moral sebelum 2024. “Jika ada prediksi bahwa pemerintahan Jokowi-Kiai Ma’ruf dinilai akan ambruk secara moral sebelum 2024, indikatornya apa?” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (30/1/2022).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, ini juga tak habis pikir dengan pernyataan Faisal yang menyebut mayoritas elite di lingkaran pemerintahan sudah tidak bisa menutupi skandal-skandal yang telah dilakukan. Menurut Ace, pernyataan itu harus dibuktikan terlebih dahulu.

“Demikian pula dengan proyeksi tentang adanya mayoritas elite di lingkungan pemerintahan ini yang tidak bisa menutupi skandal yang telah dilakukan, saya kira pernyataan itu perlu dibuktikan,” kata legislator asal daerah pemilihan Banten ini.

Dikatakannya lagi, Partai Golkar yakin pemerintahan Jokowi-Ma’ruf akan menorehkan kesan positif di mata rakyat. Hal itu, kata Ace, tercermin dari berbagai hasil positif yang dirilis lembaga survei kredibel.

“Kami justru menilai sebaliknya. Pemerintahan Jokowi-Kiai Ma’ruf akan menorehkan penilaian positif di mata rakyat. Berbagai penilaian positif itu terpotret dari berbagai lembaga survei dari lembaga kredibel,” kata Ace.

Ace mengatakan Indonesia di mata dunia menjadi salah satu negara yang mampu mengendalikan penularan COVID-19. Tak hanya itu, kata Ace, pemulihan ekonomi di Indonesia juga berangsur cepat.

“Sekalipun saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, namun Indonesia dinilai dunia sebagai salah satu negara yang dapat mengendalikan penularan COVID-19 yang paling baik,” tuturnya.

“Selain itu, dari segi pemulihan ekonominya juga berlangsung dengan cepat. Pertumbuhan ekonomi kita berada dalam kecenderungan yang selalu positif,” imbuhnya.

Sebelumnya, Faisal Basri memberikan kritik pedas kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini dia melontarkan pendapat bahwa pemerintah Jokowi akan ambruk secara moral sebelum 2024.

 

Scroll to top