Latest News

Ribuan Masyarakat Takalar Hadir dalam Pengukuhan RELA Indonesia

Berita Golkar – Ribuan orang memadati Tribun Alun-alun Lapangan Makkatang Daeng Sibali Takalar, Minggu (28/11/2021). Mereka rela berdesakan dalam rangka menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Relawan Airlangga atau RELA Indonesia.

RELA Indonesia merupakan jaringan relawan pemenangan Airlangga Hartarto untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang berpusat di Jakarta.

Ketua RELA Indonesia, Mia Kusuma yang menghadiri langsung acara ini menyatakan rasa takjubnya atas antusiasme ribuan relawan yang hadir di acara ini.

“Laporan yang saya dapat, ada 2.024 orang relawan yang kita kukuhkan hari ini sebagai simbol menuju tahun 2024. Dengan kekuatan seperti ini, tidak ada alasan untuk tidak memenangkan Pilpres ke depan dengan kekuatan yang kita miliki. Ini pertama di Indonesia dan akan jadi percontohan di daerah lain,” tandasnya disambut aplaus ribuan orang.

Sementara itu, Ketua RELA Indonesia Kabupaten Takalar, Abdul Rahim Karaeng Naba menjelaskan, bahwa pihaknya telah merangkul tokoh masyarakat Takalar dari berbagai elemen untuk bergabung di jaringan relawan yang dipimpinnya.

“Hari ini ada 10 komunitas yang kita kukuhkan. Relawan milenial, relawan tani dan nelayan, relawan Lansia serta beberapa elemen lainnya. Insya Allah, kami akan bersatu padu menuju kemenangan Airlangga,” jelasnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe yang turut hadir dalam deklarasi tersebut menyatakan rasa syukurnya atas keinginan masyarakat Takalar bergabung untuk memenangkan Airlangga.

“Ini di luar ekspektasi saya. Tidak saya bayangkan kalau yang bergabung ada ribuan orang. Rasanya kemenangan Airlangga makin dekat,” ungkap Walikota Parepare itu.

Di tempat yang sama, Ketua DPD II Golkar Takalar, Zulkarnain Arief memaparkan bahwa ribuan orang yang hadir merupakan penegas bahwa masyarakat Takalar bakal bersatu padu memenangkan Airlangga.

“Ribuan orang ini saya rasakan energi dan semangatnya. Ke depan, meski saudaraku semua bukan anggota partai Golkar, namun kita akan melangkah bersama di hajatan Pilpres,” pungkasnya.

Acara deklarasi diakhiri Parade Taxi Gabah. Nama ini disematkan kepada kendaraan bermotor pengangkut gabah hasil panen.

Scroll to top