Latest News

Ketua Komisi XI DPR RI F-Golkar Apresiasi BI Soal Dukungan Akselerasi PEN

Berita Golkar – Komisi XI DPR RI mengapresiasi dan mendukung komitmen Bank Indonesia (BI) dalam kaitannya terhadap pembiayaan APBN. Sehingga dukungan itu akan mampu menyokong akselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu, Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganindito menerangkan, pihaknya turut mendorong BI agar mengambil langkah-langkah stabilisasi nilai tukar rupiah yang efektif.

“BI juga diharapkan mengarahkan ekspektasi inflasi pada kisaran target,” ujar Dito dikutip melalui

BI juga diminta memperkuat koordinasi kebijakan yang efektif dengan pemerintah pusat melalui Tim Pengendalian Inflasi.

Adapun terkait pemulihan ekonomi nasional, BI melalui bauran kebijakannya didorong untuk melakukan intermediasi perbankan.

“Termasuk mengakselerasi pembiayaan kepada sektor riil, termasuk UMKM, sehingga mendukung pemulihan ekonomi nasional,” sebut Dito sembari menambahkan, untuk menciptakan pendalaman pasar keuangan, BI juga harus memperkuat stabilitas sistem keuangan.

Tak lupa, masih kata Dito, BI juga didorong untuk melakukan transmisi kebijakan di sektor keuangan dan sektor riil termasuk pembiayaan pembangunan seperti infrastruktur.

Sementara itu, terkait digitalisasi, BI juga harus mengantisipasi lewat kesiapan pengaturan kelancaran sistem pembayaran agar melanjutkan digitalisasi pada sistem tersebut yang inovatif.

Scroll to top