Latest News

Menko Airlangga dan Menkeu Salurkan Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung di Medan Rp 1,2 Juta


Berita Golkar – Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung (BTPKLW), di Mapolrestabes Medan, Kamis (9/9/2021).

Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengaku bangga melihat pedagang kaki lima dan warung mendapatkan bantuan tunai masing-masing Rp 1,2 juta. Sehingga bantuan itu untuk meningkatkan usaha.

“Terkhusus untuk warga maupun pedagang kaki lima dan warung yang ada di Kota Medan mendapat perhatian penuh dari Presiden RI. Sehingga bantuan yang sudah disalurkan bisa digunakan dengan baik,” ujarnya.

Kata Airlangga, bantuan ini bersih dan aman digunakan. “Apalagi yang menerima bantuan tercetak di sistem Polri, jadi penyaluran bantuan ini tepat sasaran,” urainya.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang hadir dalam kesempatan itu menambahkan, bersyukur Presiden RI Joko Widodo perhatian penuh kepada masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19, terutama para pedagang kaki lima dan warung yang merasakan langsung dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya harapkan batuan tunai langsung itu bisa digunakan untuk modal usaha yang ada. Saya mengharapkan usaha pedagang kaki lima yang terdampak PPKM di Medan bergerak dan maju menjalankan usaha yang sudah dijalankannya di Kota Medan,” jelasnya.

Hadir dalam acara itu Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak; Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto; Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanuddin; Gubernur Sumut, Edy Rahmaydi; Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah; Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution; Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko.

Scroll to top