Latest News

Sarmuji Sampaikan 3 Upaya Golkar Menang Pemilu


Berita Golkar – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Saksi Nasional (BSN). Rakorda sehari itu berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jalan A Yani Surabaya, Minggu (29/8/2021).

Rakorda BSN diikuti 38 Kepala BSN Partai Golkar kabupaten/kota se-Jawa Timur. Tujuannya, sebagai persiapan menghadapi sekolah saksi menghadapi Pemilu 2024 baik Pemilu Presiden dan Legislatif, Pilgub serta Pemilukada.

Ketua Golkar Jatim, Sarmuji mengatakan, Pemilu Presiden dan Legislatif 2024 memang masih panjang. Tapi harus disiapkan mulai sekarang agar 2024 Golkar menang.

“Ada tiga hal yang harus dilakukan, pertama membangun persepsi positif kepada partai, menyiapkan calon legislatif yang berkualitas dan terakhir menyiapkan saksi yang loyal dan militan,” kata Sarmuji.

“Partai telah juga telah melakukan banyak kegiatan mulai dari lomba-lomba, sosialisasi melalui medsos dan media cetak, online maupun elektronik serta vaksinasi. Fraksi juga kita minta untuk terjun lapangan. Itu semua dalam kerangka membangun citra positif partai. Semakin baik citra positif, elektabilitas partai akan naik. Bahkan ada yang mengatakan bahwa politik itu adalah persepsi,” imbuhnya.

Sarmuji meminta tolong agar setelah acara ini, semua Ketua DPD, baik yang sudah melakukan atau yang akan melakukan, mulai sekarang harus mencari caleg yang berkualitas.

Pihaknya yang ada di DPD, kata Sarmuji, juga lagi hunting mencari caleg berkualitas. “Apalagi kalau kita petakan, pengurus DPD Provinsi kalau kita jadikan fungsionaris, sumber daya kita tidak cukup. Jumlahnya tidak cukup untuk memenuhi kuota caleg,” tuturnya.

Anggota DPR RI ini mengatakan, Golkar membutuhkan saksi TPS yang memiliki loyalitas dan militansi tinggi. Soal saksi di Pemilu ini tidak bisa hanya sekadar membayar orang yang nilainya hanya Rp 100 ribu atau Rp 200 ribu. Diperlukan orang orang yang betul-betul mau berjuang.

“Jadi, mulai sekarang harus kita petakan dan kita inventarisir. Kalau masing-masing dapil ada 4 caleg yang mau bekerja keras, Insya Allah kursi semua dapil akan bertambah,” jelasnya.

Kepala BSN Partai Golkar Jawa Timur, Hery Sugihono menjelaskan, Rakorda ini diselenggarakan dalam rangka persiapan sekolah saksi yang akan diadakan di setiap kota-kabupaten seluruh Jawa Timur. Sekolah saksi akan dimulai awal Oktober 2021.

Scroll to top