Latest News

Ketua Golkar DKI Jakarta Himbau Para Kader Tingkatkan Kepedulian Sosial saat PPKM

Berita Golkar – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan PPKM level 4 diperpanjang sampai tanggal 2 Agustus 2021.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Golkar DKI Jakarta yang juga Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengimbau kader dan pengurus Golkar untuk meningkatkan kepedulian sosial, meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena Covid-19.

“Saatnya kita meningkatkan kepedulian sosial. Masyarakat yang terdampak secara ekonomi juga banyak. Karena itu, saya menghimbau semua pengurus dan kader Golkar di DKI Jakarta untuk turun membantu masyarakat,” ujar Zaki Iskandar kepada wartawan, dikutip melalui salah satu pemberitaan pada media online Kamis (29/7/2021).

Dikatakan Zaki, kepedulian sosial dibutuhkan meskipun sudah ada bantuan sosial dan program perlindungan sosial dari Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta.

“Program perlindungan sosial dan bantuan sosial tunai secara bertahap sudah diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan juga Pemerintah Pusat. Hanya saja jumlahnya terbatas. Kepedulian sosial dari kader Golkar akan sangat berarti dalam kondisi sulit seperti sekarang,” ujar Ketua Golkar DKI ini.

Zaki menjelaskan bahwa Golkar DKI Jakarta terus berusaha menjaga tumbuhnya kepedulian sosial dalam jiwa kader.

Seperti contoh pada saat hari Raya Idul Adha kemaren, Partai Golkar DKI Jakarta berhasil menyalurkan kurban dari pengurus, kader dan simpatisan Golkar se-DKI Jakarta sebanyak 28 ekor sapi dan 27 ekor kambing. Hewan kurban tersebut disebarkan di 6 wilayah Kabupaten Kota se-DKI Jakarta.

“Tujuan dari penyaluran hewan kurban sebanyak 28 ekor sapi dan 27 kambing tersebut bagian dari upaya meringankan beban ekonomi masyarakat, di samping menunaikan kewajiban agama,” ujar Zaki Iskandar.

Selain meningkatkan kepedulian sosial, Zaki juga mengimbau kader dan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M dan menyukseskan vaksinasi.

“Kader Golkar tidak boleh bosan bosan menerapkan protokol kesehatan 5 M: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, sekaligus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Inilah kunci utama bangsa ini menang melawan Covid-19, yaitu kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan kapan pun dan di manapun,” ujarnya.

Perpanjangan PPKM level 4 diharapkan Zaki bisa meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya vaksinasi. Pada saat sekarang sudah terlihat perkembangan menggembirakan akan antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi.

Masyarakat makin menyadari pentingnya vaksinasi. Dia berharap semua masyarakat DKI Jakarta sudah mengikuti program vaksinasi hingga Agustus.

“Diharapkan dengan adanya kesadaran bersama untuk saling membantu, penerapan protokol kesehatan dengan disiplin, serta adanya antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi, ini merupakan modal awal bagi DKI Jakarta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Scroll to top