Latest News

Menpora Amali Bangga dengan Prestasi Atlet-atlet Indonesia di Kancah Internasional

Berita Golkar – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan beberapa atlet muda Indonesia di kancah internasional.

Seperti diketahui, lifter Rizki Juniansyah (18) sukses mengukir tiga rekor dunia kelas 73kg pada kejuaraan dunia angkat besi junior 2021 di Uzbekistan, Rabu (26/5/2021).

Prestasi atlet junior lainnya didapatkan oleh para pebulutangkis Indonesia yang berlaga di Spain Masters 2021.

Di ajang itu, Indonesia mendapatkan 4 gelar, salah satunya didapatkan Putri Kusuma Wardani pada sektor tunggal putri.

“Ya, atlet kita luar biasa. Pertama kan yang didapatkan di Spanyol Masters, setelah itu angkat besi ya. Itu saya beri apresiasi tinggi. Saya ucapkan selamat kepada mereka. Tentunya kepada Ketum PBSI, Pak Agung Firman. Saya ucapkan selamat,” kata Menpora Amali.

Selain atlet junior, Menpora Amali juga turut bangga atas raihan atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo (24) yang baru saja mencatatkan rekor dunia dan menjadi juara pada ajang IFSC Boulder World Cup 2021 di Salt Lake City, Amerika Serikat, Sabtu (29/5/2021).

Menpora Amali juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Yenny Wahid yang sukses memimpin Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) sehingga menghasilkan atlet yang bisa mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

“Dan kemarin baru saja atlet panjat tebing kita mencatatkan rekor dunia di Amerika, kita bisa memperlihatkan prestasi kita. Sekali lagi saya juga beri apresiasi kepada Ketua Umum (FPTI) Mba Yenny Wahid atas prestasi yang diraih atletnya,” kata Menpora Amali.

“Pemerintah akan memberikan dukungan secara terus menerus apalagi Perpres grand desain olahraga nasional sudah ada,” lanjutnya.

“Saya tentu gembira melihat pembinaan atlet junior di cabor-cabor. Alhamdulillah bulutangkis, angkat besi, panjat tebing itu adalah cabor-cabor unggulan yang ada dalam grand desain,” pungkas Menpora.

Scroll to top