Latest News

Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPP Partai Golkar Adakan Test IELTS Gratis

[ad_1]

Berita Golkar – Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Korbid Kesra Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, mengadakan kursus daring “Learn IELTS with GOLKARPINTAR”, yang diselenggarakan mulai 20 Mei 2021- 27 Agustus 2021.

Kegiatan batch pertama, diikuti oleh 30 peserta yang terseleksi dari 120 peserta yang mendaftar. Fitri Krisnawati Tandjung, Pengurus Bidang DikBud DPP Partai Golkar, menyebutkan bahwa kursus online ini diselenggarakan secara gratis bagi peserta yang terseleksi dari seluruh Indonesia, dan akan ditujukan sebagai program yang berkelanjutan untuk beberapa batch ke depan.

Kursus akan diasuh oleh mentor-mentor yang memiliki sertifikasi mengajar bahasa Inggris dan lulusan luar negeri. Diadakan seminggu 2 kali, setiap hari Selasa dan Jumat.

Antusiasme pendaftar program Learn IELTS with GOLKARPINTAR begitu tinggi.

Namun, kuota peserta untuk Batch pertama dibatasi 30 peserta yang dipilih berdasarkan hasil seleksi, seperti hasil essay pendek dan placement test Bahasa Inggris.

Peserta terpilih dari berbagai latar pendidikan dan profesi, berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Papua, Pontianak Kalimantan Tengah, Samarinda Kalimantan Timur, Makassar Sulawesi Selatan, Palu Sulawesi Tenggara, Dompu Sumbawa, kota-kota di Sumatra seperti Sibolga, Tanjung Pinang, dan kota-kota di Jawa seperti Surabaya, Solo, Semarang, Jogja, Bandung dan Jakarta.

Pengurus DPP Bidang Dikbud Amirah Kaca, dalam sambutannya menambahkan, bahwa Partai Golkar terus berkontribusi untuk kemajuan kader nya dan memposisikan sebagai partai yang juga melayani masyarakat umum.

Antara lain dengan memanfaatkan teknologi online, kursus persiapan ujian IELTS ini. Terbukti hasil seleksi peserta ini, tidak hanya ditujukan bagi kader pengurus partai, namun sebagian besar justru masyarakat umum, seperti Dosen, Karyawan Swasta, Karyawan Pemerintah Daerah dan Pegawai Lembaga Negara.

Dengan demikian diharapkan kursus online ini dapat meningkatkan kerja samanya tidak hanya semasa kursus, namun juga dalam kegiatan kemasyarakatan.

IELTS digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, khususnya Eropa, USA, dan Australia. Di Indonesia, Kementerian dan Instansi lokal juga menggunakan IELTS sebagai keharusan dalam proses promosi, kenaikan jabatan atau sertifikasi bagi Dosen.

Demikian pula beberapa Universitas, menjadikan IELTS sebagai syarat kelulusan untuk siswa S2 dan S3. Pelatihan Bahasa Inggris online akan memfokuskan kepada materi tata bahasa (grammar), mendengar (listening), berbicara (speaking/interview) dan menulis (writing).

Sekarwati, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar menyampaikan harapan bahwa peserta yang sudah dapat berbahasa Inggris dan membaca dengan baik, namun lebih dari itu “Kita bersama-sama membuktikan bahwa melalui kursus online IELTS teman teman mendapatkan hasil skor yang sifatnya lebih terukur, untuk sukses karir ke depan atau mendapatkan beasiswa,” ujar Sekarwati.

Acara launching Program Learn IELTS with GOLKARPINTAR Batch 1, diadakan pada tanggal 20 Mei 2021, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Agustian Budi Prasetya, Ketua Bidang Dikbud Korbid Kesra DPP Partai Golkar, menyampaikan meski kegiatan ini tidak ditujukan semata memperingati hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, namun semangat teman-teman peserta sebagai orang terpelajar, dan siap kompetisi merupakan modal sukses menjadi bangsa Indonesia yang tangguh.

Dengan kursus IELTS diharapkan peserta tidak hanya meningkatkan skor kemampuannya berbahasa, namun juga meningkatkan literasi informasi berbahasa Inggris, menggunakannya untuk mengisi ruang publik yang demokratis dan membawa energi yang positif bagi masyarakat.

[ad_2]

Scroll to top