Latest News

Menpora Amali Evaluasi Penyelenggaraan Piala Menpora 2021

[ad_1]

Berita Golkar – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi terkait hasil evaluasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Dalam rapat tersebut dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Satgas Covid-19 Alexander Ginting, Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus dan Asops Kapolri Imam Sugianto.

Menpora Amali menyebut rapat ini juga membahas mengenai adanya kerumunan di Jakarta dan Bandung setelah Piala Menpora 2021 berakhir.

“Tadi kami baru saja rapat koordinasi yang membahas evaluasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021, dan juga membicarakan tentang kejadian setelah turnamen itu ditutup, yakni selebrasi kegembiraan yang berlebihan dari pendukung Persija, dan kekecewaan yang juga berlebihan dari pendukung Persib,” kata Menpora Amali, dikutip dari pemberitaan online Rabu (28/4/2021).

Setidaknya ada empat kesimpulan yang tercetus dari rapat koordinasi ini, tapi yang digaris bawahi dan semua sepakat bahwa Piala Menpora 2021 berjalan dengan sukses dan lancar.

Sementara, kejadian kerumunan yang dilakukan The Jakmania ataupun Bobotoh akan ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian.

“Kesimpulan dari rapat tadi, penyelenggaraan pramusim Piala Menpora 2021, yang berjalan sejak dibuka 21 Maret sampai 25 April malam, itu berjalan secara tertib, lancar, aman, dan juga menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” kata Menpora yang juga sebagai anggota dari Partai Golkar.

“Kedua, tentang kejadian yang muncul setelah turnamen Piala Menpora ditutup baik di Jakarta atau di Bandung, sekarang ini ditangani oleh pihak Polri baik di Mabes atau di Polda Metro dan Polda Jabar, sedang didalami serta apabila ditemukan unsur-unsur yang mengandung pelanggaran hukum, pihak Kepolisian akan menindaknya secara hukum,” sambungnya.

Kesimpulan lainnya Menpora Amali meminta kepada PSSI dan PT LIB untuk melakukan pembinaan terhadap supporter di Indonesia.

Kemudian, menyangkut penerapan PPKM skala mikro yang sekarang dilakukan Pemerintah, kegiatan-kegiatan berikutnya akan juga melibatkan instrumen PPKM skala mikro yang ada ditingkat desa, kelurahan maupun aparat TNI-Polri yang ada di tingkat desa dan kelurahan.

“Secara keseluruhan yang kami sampaikan kita harus melihat ini satu hal yang jangan dicampuradukkan. Penyelenggaraan Piala Menpora berhasil sukses, tapi setelah ditutup ada kejadian yang muncul,” pungkasnya.

[ad_2]

Scroll to top