Latest News

Ormas PDK Kosgoro 1957 Prov. DKI Jakarta Gelar Musda III


Berita Golkar – Kosgoro 1957 sebagai Ormas pendiri Partai Golkar, bersama SOKSI, MKGR dan Ormas lain, kini terus berupaya menata dari menyiapkan kader-kader terbaik, untuk menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota hingga persiapan Pilpres dan Pemilu 2024 mendatang.

Untuk pemantapan internal, salah satunya adalah pembenahan, penyegaran kepengurusan DPD Kosgoro 57. Musda Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi DKI Jakarta ini, digelar di Kantor DPD I Partai Golkar DKI Jakarta pada Sabtu-Minggu 10-11 April 2021.

Dalam Musda ke III tersebut telah menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya pemilihan Kepengurusan Ormas PDK Kosgoro 1957 Provinsi DKI Jakarta, yakni Ketua Terpilih H. Chairul Purba, SE, Sekretaris Laras Susyanto dan Bendahara, Yudistira Hermawan.

Melalui jumpa pers, Ketua PDK Kosgoro 1957 DKI Jakarta Terpilih H. Chairul Purba, SE, menegaskan, bahwa Ormas Kosgoro 1957 akan kembali pada Qitohnya, yaitu pemberdayaan masyarakat dan program yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah membentuk koperasi-koperasi di masyarakat untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Program lain adalah memberikan manfaat pada masyarakat, dengan membangun sekolah-sekolah hingga Universitas di beberapa daerah, guna memajukan pendidikan Indonesia dan mencerdaskan masyarakat.

Di sisi lain, program pengembangan seni budaya juga akan menjadi prioritas kepengurusan yang baru ini, untuk DKI Jakarta mereka akan bekerjasama dengan Bamus Betawi serta beberapa sanggar seni di Jakarta.

“Di bidang Politik, kita akan memenangkan calon-calon dari Partai Golkar pada Pilpres 2024 mendatang kita akan ajukan Ketua Umum Partai Golkar sebagai Kandidat Calon Presiden RI 2024-2029, sementara untuk tingkat DKI Jakarta dalam Pemilu kita targetkan perolehan dari 6 Kursi DPRD DKI akan kita upayakan bisa mencapai 15 Kursi DPRD DKI, sehingga Kosgoro sebagai pendiri Partai Golkar memiliki peran penting untuk memajukan dan memenangkan Partai Golkar,“ kata H. Chairul.

Setelah Musda ini, Chairul menyampaikan bahwa PDK Kosgoro 1957 DKI Jakarta akan membentuk kepengurusan ditingkat Kota/Kabupaten Kepulauan Seribu hingga tingkat Kecamatan, Kelurahan bahkan membina kader-kader ditingkat RT maupun RW, untuk membantu memenangkan perhelatan politik di tahun 2024 nanti.

Dalam rangka menyambut Ramadhan, PDK Kosgoro 1957 DKI Jakarta juga akan memberikan makanan untuk berbuka puasa.

“Setiap harinya kita siapkan 300 nasi box dan takjil, serta di beberapa tempat juga akan kita gelar pesantren kilat, khusus bagi anak-anak dan remaja agar belajar membaca Al-Qur’an. Kita ingin anak-anak hafidz Quran,“ tutup Chairul Ketua Terpilih PDK Kosgoro 1957 DKI Jakarta.

Scroll to top