Latest News

Agus Gumiwang dapat Dukungan Penuh dari METI Jepang Hiroshi Kajiyama


Berita Golkar – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mendapat dukungan penuh dari Menteri Ekonomi Perdagangan Industri (METI) Jepang Hiroshi Kajiyama dalam pertemuan 45 menit, Kamis sore kemarin (11/3/2021).

“Kita sepakat untuk meningkatkan lebih baik lagi kerjasama IJEPA dan Program Midec,” papar Menperin Agus khusus kepada wartawan seusai pertemuan dengan Menteri Kajiyama sore kemarin (11/3/2021) antara jam 17:15-18:00 waktu Jepang.

IJEPA memang bagian perdagangan tetapi ada bagian industri dengan program Midec tersebut.

“Menteri sepakat segera dilaksanakan sangat penting dan akan diserahkan ke masing-masing staf kedua Pemerintah dan akan membicarakan segera lebih detil lagi.”

Walau merupakan domain perdagangan, namun menurut Menteri Agus yang juga merupakan salah satu politisi Partai Golkar ada beberapa poin berkaitan manufaktur dan Menteri Kajiyama sangat mendukungnya.

“Demikian pula Midec Menteri Jepang itu sangat baik sekali mendukung sepenuhnya program kita.”

Selain itu, Menteri Agus juga meminta Jepang untuk mendukung Proyek Teluk Bintuni.

“Pengembangan proyek Bintuni perlu dukungan dari perusahaan Jepang yang dapat berpartisipasi sektor petro kimia yang ada di Indonesia dan Menteri akan menyampaikan ke para pengusaha Jepang,” tambahnya.

Pihak METI Jepang sangat menyambut baik kedatangan Menteri Agus.

“Walaupun tampak terburu-buru dan di tengah rapat parlemen yang sangat sibuk saat ini, Menteri Kajiyama memberikan waktunya pula untuk kehadiran Menteri Agus tadi dan memuji kehadirannya yang berani di tengah pandemi saat ini,” papar seorang pejabat METI kepada wartawan.

Scroll to top