Latest News

Menko Airlangga bekerjasama dengan Menperin Agus Bagikan 35 juta Masker

Berita Golkar – Dalam mendukung pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro yang telah diperpanjang Pemerintah hingga 8 Maret di tujuh provinsi di Pulau Jawa. Pemerintah mulai membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 35 juta masker.

“Siang ini saya bersama Menteri Perindustrian Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita (@agusgumiwangK) menyerahkan 35 juta masker yang akan didistribusikan untuk masyarakat melalui TNI dan Polri,” disampaikan melalui isi cuitan akun twitter resmi Menko Perekonomian dan Ketua KPCPEN, Airlangga Hartarto (@airlangga_hrt).

Masker berbahan kain dengan standar kesehatan itu diberikan gratis kepada masyarakat untuk menyukseskan program 3 M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

Diharapkan dengan adanya pembagian masker ini masyarakat bisa senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Penyerahan 35 juta masker ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah lewat Kementerian Perindustrian untuk membantu mensukseskan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, terutama dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro,” tambah Airlangga dalam cuitannya, Rabu (24/2/2021) malam.

Selama ini, Pemerintah memang sangat mengharapkan tingkat kedisiplinan masyarakat terus meningkat untuk menerapkan protokol disiplin kesehatan.

Dalam pemaparan penanganan Covid-19 beberapa hari lalu, menyebutkan jika tren kepatuhan protokol kesehatan juga meningkat di seluruh provinsi hingga 87-88 persen.

Dalam program pemberian masker oleh Pemerintah itu sendiri, berlaku untuk masyarakat yang berada di semua zona, baik hijau, kuning, orange dan merah.

Penyaluran masker gratis berbahan kain ini dikoordinasikan melalui aparat TNI/Polri yang ditegaskan untuk membantu pelaksanaan PPKM Mikro.

“Hal ini juga sesuai arahan Presiden Joko Widodo @jokowi dimana Pemerintah harus mendorong kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker. Untuk seluruh masyarakat, mari bersama kita jaga dan tetap patuhi protokol kesehatan. Salam,” pungkas Airlangga Hartarto lewat akun twitternya, @airlangga_hrt.

Lewat program pembagian masker secara gratis ini diharapkan bisa terus meningkatkan kepatuhan disiplin protokol kesehatan dan tentunya bisa menekan angka positif pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Scroll to top