Latest News

Menko Perekonomian Harap Bank Syariah Indonesia jadi Bank Syariah Terbesar di Dunia

[ad_1]

Berita Golkar – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menginginkan PT Bank Syariah Indonesia Tbk menjadi 10 besar bank syariah di dunia. Dia meminta dalam waktu 5 tahun Bank Syariah Indonesia menjadi bank dengan nilai kapitalisasinya terbesar di dunia.

“Dalam 5 tahun ke depan Bank Syariah Indonesia didorong menjadi top 10 bank syariah di dunia dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar,” kata Airlangga dalam video yang diputar di acara Peresmian PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/2).

Kehadiran Bank Syariah Indonesia (BSI), kata Airlangga merupakan bank syariah terbesar yang ada di Indonesia. Untuk itu, diharapkan bisa menciptakan potensi besar di sektor keuangan dan ekonomi syariah.

Airlangga juga ingin BSI bisa mengakselerasi pasar-pasar perbankan syariah di tingkat nasional. Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Golkar ini meminta BSI unggul dalam persaingan global.

“Mengakselerasi pasar-pasar perbankan syariah di tingkat nasional dan unggul dalam persaingan global,” kata dia.

Selain itu, pemerintah meminta BSI ikut berperan aktif dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah. Sehingga bisa memberikan manfaat sosial secara luas bagi masyarakat Indonesia.

Terakhir, dia berharap, cita-cita yang dibangun dan perjalanan BSI bisa mendapatkan berkah dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

“Selamat bekerja Bank Syariah Indonesia, semoga Allah meridhoi langkah kita dalam megembangkan ekonomi syariah di Indonesia,” kata dia mengakhiri.

[ad_2]

Scroll to top