Latest News

Wakil Ketua DPR RI: DPR RI Resap Aspirasi Rakyat Lewat Sosialisasi Prolegnas Tahun 2021

Berita Golkar – Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam Azis Syamsuddin mengatakan DPR RI melakukan sosialisasi terhadap Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tahun 2021 khususnya berkaitan dengan RUU Pemilu.

“Sosialisasi ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat,” kata Azis Syamsuddin usai membuka Sosialisasi RUU Pemilu dan UU Cipta Kerja di Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/1/2021).

Menurut Azis, fraksi-fraksi di DPR sudah bersepakat untuk membahas RUU Pemilu. Untuk itu, dirinya melakukan sosialisasi RUU Pemilu guna mendengarkan aspirasi masyarakat.

Oleh karena itu, Azis menyatakan RUU Pemilu akan menjadi dasar, kapan pelaksanaan proses Pilkada yang akan datang.

“Apakah akan dilaksanakan pada tahun 2022, 2023 atau 2024, kita tunggu saja nanti setelah RUU ini dibahas,” tegas Azis yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini.

Untuk diketahui, Sosialisasi ini dihadiri oleh Pengurus DPD Partai Golkar se-Provinsi Jawa Barat. Tampak juga hadir sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, di antaranya Mukhamad Misbakhun, Dedi Mulyadi, Dewi Asmara, Hetifah Sjaifudian, dan Ace Hasan Syadzily. Lebih lanjut, Azis meminta peserta agar memberikan masukan terhadap draf RUU Pemilu.

Adapun materi RUU Pemilu yang menjadi perhatian publik saat ini antara lain berkaitan dengan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold dan presidential threshold. Isu lainnya menyangkut jumlah kursi di setiap daerah pemilihan serta berkaitan dengan konversi suara.

Scroll to top