Latest News

Mujib Rohmat: Pentingnya Pendidikan Politik, Guna Melestarikan Nilai Pancasila


Berita Golkar – Pendidikan politik bagi kader partai merupakan hal yang penting bagi penguatan partai politik itu sendiri. Karena dengan pendidikan politik, akan memiliki kader- kader yang berkualitas dan berkontribusi dalam membangun bangsa Indonesia yang berkualitas dan demokratis.

Hal tersebut diungkapkan anggota Fraksi Partai Golkar MPR RI Mujib Rohmat saat memberikan pengarahan sosialisasi 4 pilar MPR RI kepada ratusan ratusan kader Partai Golkar Kabupaten Kendal.

Mujib mengatakan bahwa, pendidikan politik merupakan proses harus dilakukan secara terus menerus kepada kader Partai Golkar. Karena Partai Golkar merupakan salah satu elemen demokrasi dan motor dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai pancasila.

“Oleh karena itu, mengingat pentingnya pendidikan politik dalam mebentuk kader partai yang mempunyai jiwa dan semangat Pancasila, maka pendidikan politik kader perlu dilakukan secara terus menerus,” ujarnya.

Dikatakan, fungsi pendidikan politik tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepartaian bagi para kader, tetapi juga untuk menumbuhkan semangat dan karakter cinta tanah air kepada kader partai.

Sehingga nilai-nilai 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, Undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika harus ditanamkan dalam segenap kader Partai Golkar.

“Kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI ini dilaksanakan agar segenap kader Partai Golkar bisa terpatri jiwa dan semangatnya kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ” tutup Mujib Rohmat.

Scroll to top