Latest News

Anggota Komisi XI DPR RI: Situasi Pandemi Mengharuskan Kita Terapkan Pola Hidup 3M


Berita Golkar – Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi problem bersama yang dihadapi seluruh elemen bangsa.

Legislator Partai Golkar ini mengajak konstituennya memahami kebijakan dan upaya keras pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi efek pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat menemui konstituennya di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (29/12/2020).

“Situasi pandemi mengharuskan kita untuk menerapkan pola hidup 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Misbakhun.

Misbakhun menjelaskan, efek pandemi Covid-19 terhadap perekonomian.

Menurutnya, pemerintahan Presiden Jokowi telah berupaya keras menahan dampak pandemi dengan berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat bawah.

Mantan pegawai Kementerian Keuangan itu memerinci, pemerintah telah melakukan refocusing anggaran, termasuk mengalokasikan Dana Desa untuk bantuan sosial (bansos).

Namun, politikus yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu menjamin program Dana Desa tetap akan berlanjut.

“Saya selaku Komisi XI DPR RI yang merupakan mitra kerja Kementerian Keuangan terus berupaya maksimal agar Dana Desa tetap maksimal dan penggunaannya difokuskan untuk menanggulangi efek pandemi,” ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M.

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Scroll to top