Latest News

Komisi II Apresiasi Penyelenggara Pilkada Yang Berjalan Baik di Tengah Pandemi


Berita Golkar – Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengapresiasi penyelenggara Pilkada serentak 2020 serta aparat penegak hukum atas terlaksananya pesta demokrasi di tengah pandemi yang berjalan dengan baik.

Pelaksanaan Pilkada serentak telah mematuhi protokol kesehatan serta berjalan demokratis, luber, jurdil, damai, dan aman.

“Kami di Komisi II DPR menaruh hormat setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan pengawas Pemilu, KPU, BAWASLU, DKPP dan Kementerian Dalam Negeri serta aparat TNI-Polri juga Tim Satgas COVID-19 atas kerja kerasnya belakangan ini untuk mendesain Pilkada sehat yang beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah Pandemi Covid-19,” kata Doli

Pilkada serentak 2020 tidak bisa berjalan sukses tanpa keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dan petugas di TPS.

“Ada tiga indikator pelaksanaan Pilkada 2020 dikatakan sukses. Pertama, seluruh tahapan Pilkada berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan dan sukses,” kata politikus Partai Golkar itu.

Selain itu, kata Doli, indikator Pilkada sukses adalah tingginya partisipasi pemilih pada Pilkada. Dimana, KPU telah menetapkan target 77,5 persen. Namun, berdasarkan laporan Bawaslu, partisipasi pemilih dalam Pemilihan Gubernur mencapai 82 persen, Pemilihan Bupati/Wali Kota 83 persen.

“Masih ada tahapan Pilkada lainnya yakni gugatan sengketa hasil Pilkada di MK yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa dan konflik horizontal jika tidak diantisipasi dengan baik. Tapi yang jelas, capaian atas kepatuhan prokes sangat membanggakan,” kata Doli.

RealitaRakyat

Scroll to top