Latest News

Golkar Surakarta Target Sumbang 27,000 Suara Untuk Gibran-Teguh

Berita Golkar – Partai Golkar menargetkan sumbang suara untuk pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di atas 20.000 suara. Perolehan suara Partai Golkar di Kota Solo saat Pemilu legislatif (Pileg) 2019 lalu menjadi menjadi dasar patokan.

Ketua DPD Partai Golkar Surakarta (Solo) Kus Rahardjo mengatakan, dari sisa waktu sebelum hari pencoblosan pada 9 Desember 2020, pihaknya menyusun strategi dan mengimplementasikannya dalam bentuk gerakan politik di teritorial.

“Gerakan politik DPD Golkar Kota Surakarta yang diselenggarakan di 24 titik dimaksudkan untuk mengedukasi pemilih. Khususnya konstituen Golkar untuk turut serta dan berkontribusi dalam pemenangan Gibran-Teguh,” kata Kus Raharjo usai acara sosialisasi Pilkada yang digelar DPD Partai Golkar Solo di Rumah Budaya Kratonan (29/11/2020).

Pihaknya akan berupaya keras agar target kemenangan Gibran-Teguh 92% suara dapat tercapai. Dengan modal dasar 20.000 suara yang diraih Golkar Solo saat pemilu legislatif, pihaknya menargetkan sumbangan suara yang diberikan lebih banyak lagi.

Dengan bekerja keras, pihaknya melihat semangat untuk mendukung Gibran-Teguh sangat besar. Dirinya yakin Golkar Solo mampu menyumbang sekitar 27.000 suara untuk pasangan yang diusung PDIP ini.

Golkar juga akan mendorong masyarakat tidak golput dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Langkah ini sebagai counter mengingat di lapangan ada desas desus yang meminta tidak perlu datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena Gibran sudah pasti menang. Ajakan ini dinilai menyesatkan karena seolah olah mengunggulkan namun sebenarnya menjerumuskan.

Dukungan terhadap Gibran-Teguh juga disampaikan Krisnina Maharani Akbar Tandjung, istri politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung.

“Saya sangat berharap atas kemenangannya mas Gibran. Bobot bibit bebet sudah sangat jelas, Mas Gibran Putra Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) yang mempunyai karakter kepemimpinan yang sangat baik. Kerja keras, lembah manah,” kata Nina Akbar Tandjung panggilan akrabnya. Dirinya yakin Gibran dapat memimpin Kota Solo, terlebih saat ini merupakan era milenial.

Saat pulang ke Kota Solo, dia juga mendapatkan pesan dari suaminya Akbar Tandjung. Sebagaimana Partai Golkar mendukung pemerintahan Pak Jokowi, maka Golkar juga mendukung Gibran untuk maju sebagai Wali Kota Solo.

“Bang Akbar meminta anak anak juga datang, kami full tim suport mas Gibran. Pesan khusus harus mendukung Mas Gibran,” terangnya.

Menanggapi dukungan Partai Golkar, Gibran Rakabuming Raka mengakui sejak awal sudah konsisten dan bahkan sebelum rekomendasi turun. Soal desus desus tidak perlu datang ke TPS karena Gibran sudah menang, putra sulung Presiden Jokowi ini enggan berspekulasi apakah itu sebagai upaya menggembosi suaranya .

“Yang jelas saat bertemu dengan internal PDIP dan partai pendukung, pasti saya gaungkan ayo ke TPS. TPS pasti aman, steril, dan diatur sedemikian rupa agar tidak berkerumun,” ujarnya.

Scroll to top