Latest News

Kartu Cerdas Sulut CEP-Sehan, Bantu Siswa dan Mahasiswa Belajar Online

Berita Golkar – Christiany Eugenia Paruntu SE dan Sehan Salim Landjar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara 2020 sudah menyiapkan salah satu program terbaik dalam rangka membantu para siswa dan mahasiswa dalam belajar secara online, yakni dengan menyiapkan kartu Cerdas.

Kartu Cerdas yang nantinya dipersiapkan untuk para Milenial tersebut, diharapkan dapat membantu mereka dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendidikan.

CEP-Sehan telah menyiapkan satu aplikasi khusus bagi para siswa dan mahasiswa untuk membantu mereka belajar secara online yakni “Kartu Cerdas Sulut”.

“Untuk membantu Siswa dan Mahasiswa dalam belajar online, kita siapkan Kartu Cerdas Sulut,” kata Tetty Paruntu.

Aplikasi itu nantinya dapat diunduh melalui Google Play Store. Di dalamnnya terdapat pelajaran mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas hingga bagi mahasiswa.

Terdapat juga video pembelajarannya, try out ujian nasional, contoh soal ujian bagi calon aparatur sipil negara, latihan bahasa inggris dan masih banyak lagi.

“Di masa pandemi covid-19 ini kita harus manfaatkan aplikasi supaya bisa belajar dari rumah,” ujarnya.

Selain program itu CEP-Sehan juga akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Ini akan menjawab masalah pengangguran yang kebanyakan dari anak muda.

Memberikan bantuan bagi usaha kecil menengah terutama yang dikelola anak muda dan sederet bantuan program lainnya.

Sementara itu Ketua Harian Milenial CEP-Sehan, Patria Regar mengatakan terobosan paslon itu bagi anak muda di Sulut sangat diapresiasi.

Di tengan kondisi pandemi covid-19 ini, anak milenial terbatas dalam melakukan kegiatan khususnya di bidang pendidikan. “Dengan adanya Kartu Cerdas Sulut, milenial akan punya beragam modul pendidikan untuk dapat belajar dari rumah,” katanya.

Patria juga menambahkan bahwa Paslon CEP-Sehan akan memberikan kebebasan berkarya bagi generasi muda kaum milenial yang ada di Sulut.

“CEP-Sehan akan memberi kesempatan kepada generasi muda berkarya sama saja dengan menyiapkan diri kita menyambut kesuksesan kita menghadapi tantangan ke depan,” kata Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut ini.

Scroll to top