Latest News

Nurul Arifin: Golkar Optimis Menang 60 Persen Daerah Pilkada


Berita Golkar – Nurul Arifin Wakil Ketua Umum Partai Golkar sampaikan bahwa Golkar menargetkan menang 60 persen dari 270 wilayah yang menyelenggarakan Pilkada 2020.

Nurul mengatakan, kini Partai Golkar terus memantau perkembangan terkini kontestan yang didukung ataupun diusungnya. Mengingat, waktu pencoblosan sudah tinggal beberapa pekan lagi.

“Semua daerah itu kita monitor gimana perkembangannya. Nanti akan ada waktu kami survei secara keseluruhan lagi untuk melihat dan mengukur langkah-langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya,” kata Nurul, Selasa (17/11/2020).

Dia menegaskan, target itu tentu masih realistis. Sebab, semua potensi dan sumber daya kemampuan mesin partai tetap dimaksimalkan sepenuhnya untuk pemenangan kontestan yang didukung ataupun diusung Partai Golkar.

“Karena di era sekarang ini semua perkembangan kita pantau dan kita lihat seperti apa. Kita juga bisa mengidentifikasi daerah A seperti apa, Nah, di kategori seperti itu, 60 persen insyallah dapat,” katanya.

Dia tak persoalkan penyelenggaraan kampanye yang masih didominasi metode kampanye tatap muka. Bagi dia, sejauh para kontestan dan pendukung menaati Prokes, kampanye tatap muka tetap sah dan dibolehkan secara aturan.

“Sejauh mereka menjalankan Prokes saya pikir tidak apa-apa, ya. Artinya berkerumun kan sudah diatur semuanya ya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga akan menggunakan sisa waktu terakhir masa kampanye Pilkada untuk turun langsung ke beberapa daerah. Dia akan berkampanye menguatkan dukungan agar masyarakat memilih calon yang diusung dan didukung Partai Golkar.

“Ini juga Ketum kami akan jalan ke beberapa daerah untuk melakukan kampanye hibrid juga dengan virtual dan fisik untuk memantau dan memperkuat dukungan ke Paslon yang kami usung dan dukung,” ujarnya.

Akurat



Scroll to top