Latest News

Ketua DPD Golkar Kalbar Targetkan Menang Pilkada 2020 di 6 Daerah

Berita Golkar – Ketua DPD Golkar Kalbar Maman Abdurahman mengatakan pihaknya menargetkan memenangkan enam daerah pada pilkada serentak 2020 tahun ini di Kalbar.

“Kita telah melakukan survei terakhir dan hasilnya sudah keluar sekitar satu minggu lalu. Dari komposisi pasangan calon yang ada, yang di usung oleh Golkar, dari tujuh daerah yang melaksanakan pilkada serentak, Golkar bisa menang di enam daerah,” kata Maman di Pontianak, Rabu.

Terkait mengenai isu protokol kesehatan, sebagai parpol pengusung kita sudah menegaskan kepada setiap calon kepala daerah dari Partai Golkar untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan Pilkada serentak ini.

“Artinya, selain kita memiliki evoria untuk memenangkan Pilkada ini, kita juga tidak bisa mengesampingkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan COVID-19 di tengah masyarakat, saat berlangsungnya Pilkada ini,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya juga mengimbau kepada semua komponen yang terlibat, termasuk masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Anggota Komisi VII DPR dari dapil Kalbar itu menambahkan, terkait dengan adanya usulan penundaan Pilkada serentak dari beberapa pihak, Maman menanggapi bahwa semua pihak diharapkan dapat menerima hasil putusan yang disepakati oleh Komisi II DPR RI dan Mendagri.

“Kan sudah diputuskan bahwa Pilkada ini tetap dilaksanakan, namun semua pihak dituntut untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,” katanya.

Namun, lanjutnya, dari Partai Golkar, pihaknya siap untuk mendukung ketetapan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada serentak.

“Ini juga sudah kita intruksikan kepada semua pengurus Partai Golkar, terutama di kabupaten yang menggelar Pilkada,” kata Maman.

Kalbar.antaranews

Scroll to top