Latest News

Ketua Umum Golkar Sebut ‘Kepagian’ Membahas Pilpres 2024



Berita Golkar – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai saat ini masih terlalu jauh untuk membahas persiapan Pilpres 2024 mendatang.

Partai Golkar sendiri masih fokus pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 dan upaya mengatasi pandemi Covid-19.

“Sekarang kita menyelesaikan masalah Pilkada dulu dan pandemi Covid-19. Tidak bisa ini semua digabungkan, terlalu jauh. Kepagian (membahas Pilpres),” pungkas Airlangga kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Terkait kemungkinan adanya klaster Pilkada, Airlangga mengatakan semua bergantung pada metode pengawasan kampanye oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tergantung daripada pengawasan metode kampanye,” katanya singkat.

Partai Golkar, dalam upaya mencegah terjadinya klaster Pilkada, mendorong kadernya di seluruh Indonesia untuk kampanye door to door.

Kampanye door to door dilakukan agar jajaran Partai Golkar melakukan pertemuan terbatas dengan masyarakat sebagai upaya menjaring suara di Pilkada 2020.

“Kami sudah menyiapkan kepada calon-calon dari Golkar, mereka kampanye menggunakan tool. Ada yang virtual ada yang door to door melakukan pertemuan terbatas,” Airlangga Hartarto.

Pertemuan terbatas dinilai Airlangga lebih efektif dari pada kampanye besar-besaran di lapangan.

“Dengan demikian diharapkan (Pilkada) bisa berjalan baik,” katanya singkat.

Sumber

Scroll to top