Latest News

Representasi Dua Generasi, DPD Golkar Jatim Dukung Gus Ipul-Mas Adi

Berita Golkar –  DPD Golkar Jawa Timur memastikan pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Adi Wibowo adalah pasangan ideal. Duet Gus Ipul-Mas Adi, menurut Golkar, merupakan representasi dua generasi yang bisa berkolaborasi memajukan Kota Pasuruan.

“Gus Ipul dan Mas Adi adalah pasangan yang pas,” kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji saat ditemui usai Musda Golkar Kabupaten Pasuruan, Minggu (30/8/2020).

Sarmuji mengatakan, Gus Ipul-Mas Adi mewakili dua generasi. Gus Ipul adalah generasi senior yang sarat dengan pengalamannya.

Mantan Wakil Gubernur Jatim itu dinilai sudah memahami karena pengalaman di politik pemerintahan sudah luar biasa dan sangat panjang. Mulai dari Menteri hingga Wakil Gubernur Jatim selama dua periode.

Sedangkan Mas Adi, kata Sarmuji, memahami banyak ilmu yang bisa digunakan untuk bekal ketika nanti mendapat amanah memimpin Kota Pasuruan.

“Mas Adi adalah generasi muda yang enerjik karena energinya masih banyak. Beliau pernah menjadi tenaga ahli DPR RI dan kini menjabat tenaga ahli BPK RI,” jelasnya.

Disinggung peluang memenangkan kontestasi pilwali, Sarmuji optimisi elektabilitas pasangan ini sangat tinggi. Gus Ipul adalah putra asli Pasuruan yang sudah memahami tentang Kota Pasuruan. Mas Adi juga lama bersinggungan dengan Kota Pasuruan.

“Kami tetap optimisis. Pasangan ini didorong oleh dua partai pemenang pileg Kota Pasuruan. Kami terus berikhtiar untuk bisa memenangkan kontestasi pilwali kota pasuruan ini,” jelasnya.

Apalagi dalam Pileg 2015, Golkar yang saat itu berkoalisi dengan PDIP, Gerindra dan partai lain menjadi pemenang. Setiyono, figur yang diusung Golkar juga terpilih sebagai Walikota Pasuruan.

Hingga hari ini, Gus Ipul-Mas Adi sudah mendapatkan rekom dari PKB, PAN, dan PKS. Untuk rekom Golkar dan PPP akan diserahkan dalam jangka waktu dekat.

Sumber

Scroll to top