Latest News

Eddy Berutu Mendaftar Jadi Calon Ketua DPD II Golkar Kabupaten Dairi Sumut

Berita Golkar –  Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mendaftarkan diri menjadi calon Ketua DPD II Golkar Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Pendaftaran dilakukan di Sekretariat Golkar, Jalan Kapten Sihar Hutauruk Sidikalang, Kamis (27/8/2020).

Eddy mengatakan dirinya berniat maju sebagai ketua DPD II Kabupaten Dairi, sebagai bentuk upaya dalam mempercepat terwujudnya visi misi Dairi Unggul di Kabupaten Dairi dalam rangka menyejahterakan warga Dairi.

“Saya yakin bisa memajukan dan semakin membesarkan Partai Golkar terlebih telah mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Partai Golkar,” kata Eddy.

Eddy juga mengklaim Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mempersilakan dirinya maju sebagai bakal calon Ketua DPD II Golkar.

“Mohon didoakan supaya besok proses pemilihan ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi besok berjalan lancar dan demokratis dan berjalan sesuai dengan pedoman Partai Golkar dan mendapatkan Ketua yang terbaik,” ucap Eddy.

Sementara itu, Komite Pemilihan dan Validasi Penjaringan Bakal Calon Ketua Musda Partai Golkar ke-IX yang diwakili oleh Charles Tamba mengatakan persyaratan bakal calon Ketua DPD II Golkar sudah dipenuhi oleh Eddy.

Persyaratan itu di antaranya pernah menjadi pengurus Partai Golkar tingkat Kabupaten Dairi, berpendidikan minimal S1 atau sederajat.

Syarat lainnya yaitu aktif terus menjadi anggota Partai Golkar sekurang-kurangnya 5 tahun dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain. Serta lulus mengikuti pendidikan dan pelatihan kader Partai Golkar.

“Dengan ini kami terima berkas pendaftaran dari Bapak Bupati yang terhormat, dan kita akan buatkan berita acaranya untuk nantinya kami serahkan kepada panitia Pelaksana Musda ke IX Partai Golkar,” ucap Charles.

Untuk diketahui, Pemilihan Ketua DPD II Golkar Dairi akan berlangsung pada Musda IX Partai Golkar tahun 2020 yang akan berlangsung pada esok hari, Jumat (28/8/2020) di Gedung Balai Budaya.

Sumber

Scroll to top