Latest News

Pendukung Sompie Singal-Joppi Lengkong, Optimis Golkar Dapat Koalisi

Berita Golkar – Pemilihan Bupati Minahasa Utara (Pilbup Minut) memberi banyak kejutan terkait arus dukungan partai politik.

Untuk sementara, hingga Senin (24/8/2020) hari ini, sudah ada dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang memiliki kuota kursi Partai Politik (Parpol) cukup untuk mengusung calon, yaitu pasangan Joune Ganda-Kevin Lotulung (PDIP, Demokrat, PBB, Perindo, PKPI) dan pasangan Shintia Rumumpe-Petrus Macarau (NasDem, PKB).

Namun demikian, para pendukung pasangan Sompie Singal-Joppi Lengkong yang diusung Golkar diyakini juga akan maju di Pilbup Minut.

Para pendukung optimis, Partai Golkar akan mendapat koalisi.

Saya optimis bapak Sompie Singal dan bapak Joppi Lengkong akan menjadi pasangan calon kepala daerah yang akan ikut serta pada Pilkada Minut 2020,” ujar Akib Rondonuwu.

Akib meyakini, koalisi yang terjadi di tingkat provinsi yaitu Golkar-PAN yang mengusung pasangan Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) di Pilgub Sulut juga akan terjadi di Pilbup Minut.

“Saya optimis ibu CEP dan pak SSL akan memperjuangkan untuk adanya paslon dari Partai Golkar dan PAN yang akan bertarung di Pilkada Minut yang tentunya Sinergis dengan CEP-SSL. Karena kalau tidak, itu juga pertanda bahwa kekuatan CEP-SSL untuk Pilkada Sulut tidak akan kuat,” ujar Akib.

Senada disampaikan Billy Barantian, pendukung Sompie-Joppi.

“Harus tetap optimis karena seperti penyampaian Ketua Harian DPD I Golkar Sulut tinggal tunggu cuaca yang baik untuk disampaikan kepada masyarakat dan juga penyampaian Ketua DPD II Golkar Minut bahwa dengan kepiawaian ibu CEP komitmen-komitmen koalisi sudah jelas,” kata Akib.

“Dari awal kami para pendukung sangat optimis dengan pasangan SS-JL tidak ada keraguan pun kepada kedua pasangan ini, yang kita berikan kepada masyarakat Minut adalah pengalaman kedua birokrat handal yang sudah berbuat untuk Minahasa Utara,” tambah Herman Papia.

Sumber

Scroll to top