Latest News

Akibat Usungan Golkar Paslon SALAMAT Kini Kantongi 5 Rekom Parpol

Berita Golkar – DPP Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya berlabuh ke pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep, Salahuddin Adrias dan Muhammad Djabir Tah (SALAMAT).

Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Korwil DPP Golkar wilayah Maluku dan Maluku Utara, Hamzah Sangaji, yang diterima langsung Salahuddin Adrias di kantor DPP Golkar pada Senin (24/8/2020) di Jakarta.

Informasi ini dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Tikep, Suldin Falabessy ketika dikonfirmasi via telepon tadi.

Suldin mengatakan, keputusan menentukan pilihan paslon yang akan diusung adalah kewenangan DPP dan sebagai kader, akan tunduk dan patuh.

“Ini merupakan perintah bagi seluruh kader partai Golkar kota Tidore, wajib hukumnya untuk tunduk dan taat pada keputusan partai,” tegas Suldin.

Di dalam surat keputusan yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus pada 19 Agustus 2020 itu, menugaskan DPD Partai Golkar Tikep untuk menindaklanjuti keputusan tersebut sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian menugaskan kepada DPD Partai Golkar Tikep untuk mendaftarkan paslon yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Senada disampaikan bakal Calon Wakil Wali kota, M Djabir Taha melalui telepon kepada beritamalut.co.

“Terkait SK B1-KWK Partai Golkar, alhamdulillah kami dari pasangan Salamat, sudah mengantongi itu yang diberikan langsung Korwil DPP Golkar wilayah Maluku dan Maluku Utara, Hamzah Sangaji kepada rekan saya Salahudin Adrias di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta,” ungkapnya.

Dengan bergabungnya Golkar, paslon ini telah mengantongi rekomendasi 5 parpol yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerindra serta Partai Golkar dengan total semua 8 kursi.

“Dalam waktu dekat Insya Allah kami akan mengantongi SK Partai Bulan Bintang (PBB),” tambah M.Djabir Taha.

Sumber

Scroll to top