Latest News

Partai Golkar Lumajang Berharap APBD 2021 Berikan Penguatan Ekonomi

Berita Golkar – Ketua DPD Golkar Kabupaten Lumajang Drs. H Suigsan MM berharap, untuk APBD Lumajang tahun 2021 mendatang bisa memberikan perhatian serius kepada sektor ekonomi yang terdampak Covid-19.

Hal ini perlu dilakukan agar potensi ekonomi Lumajang bisa terus naik dan memberikan peluang untuk kesejahteraan masyarakat Lumajang.

“Tahun ini semua sektor ini memang terdampak Covid-19. Kami berharap untuk APBD tahun 2021 Pemkab Lumajang bisa memberikan perhatian dalam bentuk anggaran kepada sektor ekonomi agar perekonomian masyarakat Lumajang kembali pulih seperti semula,” kata H. Suigsan yang juga anggota DPRD Lumajang.

Dijelaskan Suigsan, banyak usaha kecil di masyarakat seperti warung-warung dan UKM lainnya yang mengalami penurunan omset karena Covid-19.

“Makanya perlu kebijakan khusus dari pemerintah daerah, termasuk didalamnya anggaran, supaya sektor-sektor itu bergairah kembali,” ujar H. Suigsan kemudian.

Saat ini, masih kata Suigsan, sektor ekonomi dan perdagangan mulai bergerak kembali, namun masih memerlukan dukungan pemerintah dalam bentuk kebijakan khusus, agar sektor itu bisa kembali pulih.

“Saat ini sering kita dengar ada banyak PHK, semoga tahun depan semuanya bisa kembali membaik, tetapi tetap diperlukan dukungan pemerintah, khsususnya di Kabupaten Lumajang,” tuturnya kemudian.

Sumber

Scroll to top