Latest News

Lale Sileng Pilih Yusuf Saleh Sebagai Wakil di Pilbup Loteng

Berita Golkar – Lale Prayatni memutuskan untuk menggandeng HM Yusuf Saleh. “Ya,” kata Lale singkat saat dihubungi, Minggu (9/8).

Yusuf merupakan politisi Partai Golkar dan mantan Ketua DPRD Lombok Tengah (Loteng). Namun Lale masih merahasiakan alasan memilih Yusuf. “Hari ini cukup saya ekspose pasangan,” imbuhnya kalem.

Dengan demikian teka-teki sekaligus kepastian Lale Sileng — julukan Lale Prayatni — bertarung di Pilbup Loteng semakin terang. Sebelumnya banyak yang meragukan istri Sekda NTB HL Gita Aryadi itu benar akan tampil di Pilbup karena belum punya pasangan.

Lale bahkan menyebut sudah ikuti proses pendaftaran di PKB dan PKS untuk memastikan punya tiket di Pilbup Loteng. “Sudah,” terangnya.

Kepastian Lale memilih Yusuf menggugurkan berbagai macam spekulasi berkembang di belakang layar. Salah satunya kabar Lale akan dipasangkan dengan beberapa figur yang telah mengikuti proses di PKB dan PKS.

Dengan kata lain, Lale Sileng-Yusuf Saleh muncul sebagai Bapaslon baru yang siap mengikuti proses seleksi di koalisi PKB-PKS.

Dihubungi terpisah Yusuf membenarkan siap mendampingi Lale Sileng di Pilbup Loteng. “Nggih (iya, Red). Mohon doanya,” kata Wakil Ketua I Bidang Organisasi Golkar, DPD Golkar Kabupaten Loteng ini.

Proses komunikasi politik dengan Lale telah berlangsung intensif lama. Tetapi baru klir komitmen berpasangan Minggu (9/8). “Tadi pagi (kemarin pagi, Red),” pungkasnya.

Sementara itu, PKB masih belum mengonfirmasi kebenaran Lale Sileng-Yusuf Saleh telah mendaftar. “Belum ada informasi dari DPC,” kata Ketua DPW PKB NTB HL Hadrian Irfani.

Seperti diketahui koalisi PKB-PKS tengah mencari figur terbaik untuk diusung di Loteng. Kedua partai pun berkomitmen memperioritaskan figur yang telah berproses di masing-masing partai.

Sekalipun membuka pula peluang mengusung figur luar, selama mau mengikuti proses partai. PKB-PKS pun telah membuat tim perumus yang terdiri dari tiga orang. “Satu minggu lagi (siapa yang akan diusung) akan ditentukan (tim perumus),” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Loteng HL Pelita Putra saat dikonfirmasi kebenaran Lale Sileng sudah daftar, memilih hanya tersenyum.

Sumber 

Scroll to top