Latest News

Subandi Kembali Nakhodai Golkar, Terpilih Secara Aklamasi

Berita Golkar –  Subandi akhirnya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X Partai Golkar Kabupaten Mojokerto yang digelar di kantor DPD Golkar Kabupaten Mojokerto di Jalan Jayanegara, Puri, Rabu (5/8). Wakil ketua DPRD Kabupaten Mojokerto yang dinilai sukses dalam memimpin Golkar selama periode 2016-2021 ini terpilih secara aklamasi untuk menakhodai partai berlambang pohon beringin tersebut hingga lima tahun ke depan.

Musda digelar dengan peserta terbatas.Mengingat, masih dalam masa pandemi Covid-19.Sehingga hanya dihadiri oleh pemilik suara sah.Sekretaris Panitia Musda Ke-X Partai Golkar Kabupaten Mojokerto Habibullah mengatakan, karena yang mendaftar sebagai kandidat hanya satu orang, dan persyaratan juga terpenuhi, maka pilihan dilakukan secara aklamasi. ”Hanya satu calon yang mendaftar. Maka ditetapkan sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mojokerto 2020-2025,” ujarnya. Dia menegaskan, pelaksanaan musda kali ini memang dipercepat setahun, menyusul instruksi dari DPP Golkar pusat.

Sehingga meski masa kepemimpinan Subandi yang sebelumnya masih menyisakan satu tahun atau berakhir tahun 2021, namun Musda ke-X harus tetap digelar untuk menggerakkan roda organisasi partai.

Baca Juga : Airlangga Harap Dana Pilkada Rp35 T Bantu Selamatkan Ekonomi

Sementara itu, Subandi mengucapkan terima kasih atas dukungan kader partai Golkar di Kabupaten Mojokerto. Sehingga dirinya terpilih kembali menjadi ketua untuk periode 2020-2025. ”Hal ini dak lepas dari dukungan penuh dari partai yang memberikan saya amanah dan kepercayaan,” ungkapnya.

Dia berjanji akan siap mengibarkan panji-panji partai Golkar di Kabupaten Mojokerto. Dengan memenuhi target memantapkan konsolidasi, dan menguatkan solidaritas untuk kejayaan partai Golkar kedepan. ”Target saya ingin mengantarkan partai Golkar di Kabupaten Mojokerto mencapai puncaknya. Sehingga menempatkan partai Golkar di posisi yang paling strategis,” tegasnya. Politisi senior ini menegaskan, di periode ini, Golkar akan lebih solid dan kompak dalam menjalankan target partai, sehingga selalu siap berjuang demi kesejahteraan masyarakat. Sedangkan sebagai program ke depan adalah penambahan perolehan kursi dalam pemilihan legislatif (pileg) atau pemilu 2024. Karena itu, lanjut Subandi, konsolidasi perlu dilakukan dengan mengunjungi semua kader hingga tingkat desa dan dusun. ”Di samping itu kita persiapkan kader-kader muda yang potensi untuk persiapan caleg partai Golkar di Pemilu 2024,” tandasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jatim Sarmuji menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Subandi sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mojokerto untuk lima tahun mendatang. ”Hal ini membuktikan bahwa seluruh pimpinan kecamatan, unsur pengurus, unsur organisasi sayap, unsur ormas pendiri, dan unsur ormas yang didirikan, serta konstituen memberikan kepercayaan penuh kepada beliau (Subandi),” kata Sarmuji. Dengan terpilihnya Subandi secara aklamasi, dengan demikian menandakan kinerja selama memimpin Golkar memiliki kinerja yang sangat bagus. ”Artinya atas semua kinerja beliau selama memimpin Partai Golkar betul-betul menunjukkan kinerja yang baik, dan mempunyai target yang terukur serta sistematis,” ujarnya.

DPD Partai Golkar Jatim meyakini, untuk menjalankan kepemimpinan di partai Golkar periode ini subandi akan lebih paham dan mengerti bagaimana menata strategi politik maupun langkah-langkah yang harus diambil dalam meningkatkan kekuatan partai Golkar kedepan. Menurut dia dalam menyunsun kepengurusan 2020-2025 mengakomodir semua lapisan generasi yang mewakili sosial kemasayarakatan di Kabupaten Mojokerto. ’’Kami berharap mereka diakomodir. Sehingga dapat membantu dalam pemenangan 4 sukses partai Golkar . Yakni, sukses konsolidasi organisasi, sukses pilkada 2020, sukses pileg 2024, dan sukses pilpres 2024,’’ tandasnya.

Sumber 

Scroll to top