Latest News

Harapkan Lancar, DPD Golkar Tabanan Siapkan Musda

PERSIAPAN : Suasana rapat persiapan dan pembentukan panitia Musda DPD Golkar Tabanan, Sabtu (1/8). (istimewa)

Berita – DPD Golkar Tabanan menggelar rapat persiapan dan pembentukan panitia kerja Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Tabanan, Sabtu (1/8) di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Tabanan, Jalan Pahlawan No.10 Tabanan. Dalam rapat tersebut dibentuk panitia kerja Musda yang diketuai I Made Ardjana.

Rapat kerja yang dipimpin Plt Ketua DPD Golkar Tabanan I Nyoman Wirya tersebut, dimulai sekitar pukul 11.00 Wita dan turut dihadiri Sekretaris DPD Partai Golkar Tabanan I Ketut Budi Adnyana, Bendahara DPD Partai Golkar Tabanan Ni Made Meliani, Pengurus Pleno DPD Partai Golkar Tabanan, dan Ketua PK Partai Golkar se-Kabupaten Tabanan.

Baca Juga : Golkar Rekomendasikan Irman Yasin Limpo di Pilkada Makassar

Pada kesempatan tersebut, Plt Ketua DPD Partai Golkar Tabanan I Nyoman Wirya, menyampaikan, rapat fokus membahas persiapan Musda Partai Golkar Tabanan, karena masa berlaku SK sebagai Ketua Plt DPD Partai Golkar hanya sampai Agustus 2020. “Itu artinya pada bulan Agustus inu kita wajib melaksanakan Musda untuk menentukan Ketua DPD Partai Golkar Tabanan yang definitif,” tegasnya.

Dan, sesuai hasil rapat, disepakati jika Musda DPD Partai Golkar Tabanan akan dilaksanakan Sabtu, 8 Agustus 2020 pukul 09.00 Wita di Sekretariat DPD Partai Golkar Tabanan, Jalan Pahlawan No.10 Tabanan dengan jumlah peserta Musda yang terdiri dari pengurus pleno, pengurus PK dengan mengajak 2 PD. “Melalui rapat ini juga kita bentuk panitia Musda, sekaligus penyerahan SK Panitia Musda,” imbuhnya.

Adapun susunan panitia Musda DPD Golkar Tabanan, yakni Ketua Panitia I Made Ardjana, Wakil Ketua Made Agung Wirabumi Prasasti, Sekretaris I Ketut Budi Adnyana, Bendahara Ni Made Meliani, Koordinator Keamanan Internal I Nyoman Wirama Putra, serta Steering Committee Jro Putu Tesan.

Wirya berharap Musda kali ini berjalan santai dan tenang dan tidak seperti lima tahun lalu yang sempat memanas, bahkan palu untuk rapat pleno sempat dibawa lari.  Steering Committee Musda DPD Golkar Tabanan, Jro Putu Tesan menambahkan, Musda merupakan ajang konsolidasi partai sekaligus ajang evaluasi partai untuk membuat program kerja lima tahun ke depan.

Karena perkembangan situasi politik di Kabupaten Tabanan yang dinamis, lanjutnya, selaku Plt. Ketua DPD Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya memberikan ruang kepada para kader Partai Golkar untuk ikut berkompetisi memperebutkan kursi Ketua DPD Golkar Tabanan. “Tapi pada akhirnya kita harapkan demi kebersamaan partai kita tetap menggunakan asas musyawarah dan mufakat, sehingga nantinya tidak ada blok-blok dan semua aspirasi teradopsi,” tegasnya.

Apalagi sudah bukan rahasia lagi, lanjutnya, jika sempat terjadi permasalahan di Golkar Bali pasca di Plt-kannya beberapa Ketua DPD Golkar yang ada di Bali, termasuk Tabanan yang membuat seolah-olah Partai Golkar pecah.

Ditambahkannya, jika dalam Musda DPD Golkar Tabanan nanti, akan ada 15 suara yang dapat menentukan Ketua DPD Golkar Tabanan yang definitif. Yakni 10 suara dari masing-masing PK se- Kabupaten Tabanan, AMPG dan KPPG sebagai organisasi sayap partai, ormas yang didirikan seperti AMPI, HWK, MDI dan Satkar Ulama, Dewan Pertimbangan Partai Golkar Tabanan, serta Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Namun, lebih lanjut Jro Tesan mengatakan, saat ini satu nama yang telah muncul sebagai kandidat Ketua DPD Golkar Tabanan adalah I Nyoman Wirya. “Tapi ada juga muncul nama I Made Asta Dharma, bahkan saya sendiri, dan nanti pastinya akan muncul nama-nama lain dalam pleno 1,”sambung Jro Tesan.

Nantinya dalam Musda akan berlangsung dua sidang pleno, dimana pleno 1 berisi pengesahan tata tertib, jadwal, serta peserta sidang pleno definitif. Kemudian pimpinan sidang definitif bersama unsur DPD I dan DPD II serta PK akan menggelar sidang pleno 2 yang diisi dengan pencalonan Ketua DPD Golkar Tabanan serta pemilihan.

Yang pasti tanggal 8 Agustus 2020 nanti Ketua DPD Golkar Tabanan terpilih sudah ada, sedangkan untuk kepengurusannya seperti Bendahara dan Sekretaris dan lainnya akan dibahas selama tujuh hari kedepan,” paparnya.

Dirinya pun berharap Musda Golkar Tabanan berjalan lancar tanpa ada deadlock seperti lima tahun yang lalu. “Mari kita menjunjung tinggi nilai demokratis untuk menunjukkan jati diri Partai Golkar di Tabanan, kita harus tunjukkan bahwa sumber daya manusia Golkar itu baik dan demokratis, serta kompak,” tandasnya.

Sumber

Scroll to top