Latest News

Abisai Rollo: Dalam Konteks Papua, Bukan NKRI Harga Mati Tapi NKRI Sampai Mati

Berita – Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH menegaskan bahwa Papua sudah menjadi bagian dari NKRI sejak 1947 hingga saat ini.

Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH saat menyampaikan sambutan dalam FGD Polda Papua, Rabu (29/07).

“Dalam konteks Papua, bukan lagi NKRI harga mati tapi NKRI sampai mati. Karena kalo pake harga pasti ada tawar-menawar, untuk itu NKRI sampai mati,”ujar Abisai dalam sambutannya.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Jayapura itu dalam sambutannya saat menghadiri FGD yang diselenggarakan oleh Polda Papua dengan tema “Mensejahterakan Masyarakat Papua Dalam Bingkai NKRI”yang berlangsung di Hotel Horison Kota Jayapura, Papua pada Rabu (29/07).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw itu, Abisai mengatakan sebagai pemimpin atau wakil rakyat harus bisa mensejahterakan masyarakat.

“Sebagai pemimpin kita harus melihat ke bawah, apa problem yang dihadapi masyarakat lebih khususnya ditengah Pandemi ini,”ujarnya.

Lanjut Abisai, setelah ditimpa musibah atau bencana non alam atau Covid-19 kurang lebih selama 4 terakhir, kita mengajak semua pihak terkait untuk bagaimana caranya agar perekonomian masyarakat di Papua khususnya Kota Jayapura dibangkitkan kembali.

“Menuju new normal ini, kita dorong masyarakat agar lebih aktif bekerja, misalnya berkebun dengan bercocok tanam baik itu sayur -sayuran, cabe dan yang lainnya guna untuk meningkatkan pekonomian masyarakat kita,”tuturnya.

Dikesempatan yang sama juga Ondoafi Skow Yambe itu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak minum mabuk lagi, tapi harus bisa menatap Masa depan untuk anak cucu kita nantinya.

“Tinggalkan miras, mari kita bekerja dan ciptakan pemuda yang kreatif untuk membangun tanah Papua khususnya Kota Jayapura lebih baik lagi. Kita semua harus cinta Kota Jayapura sebagai surga kita bersama,”bebernya.

Tak lupa juga Politis partai Golkar itu mengingatkan masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan ditengah penyebaran Covid-19 ini.

“Jangan kita takut sama corona tapi kita perlu waspada dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sering cuci tangan, jaga jarak dan yang lainnya,”ungkapnya.

Abisai menambahkan, Saya mengajak kita semua untuk mempersiapkan diri menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020,”tutupnya.

Sebelum menutup sambutannya, Abisai Rollo mengajak semua tamu undangan dalam FGD tersebut untuk berdiri dan menyanyikan lagu “Berkibarlah Benderaku”.

Sumber

Scroll to top